Diwarnai 8 Gol, Milan Ditahan Udinese

Antonio Di Natale (Tengah, 10) membobol gawang AC Milan
Sumber :
  • AP

VIVAnews - AC Milan hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan Udinese pada pertandingan yang diwarnai dengan delapan gol di San Siro, Minggu 9 Januari 2011.

Udinese memberikan 90 menit yang melelahkan bagi Milan. Bahkan The Zebrette sempat unggul tiga kali di pertandingan ini sebelum akhirnya Zlatan Ibrahimovic menyelamatkan muka Milan saat injury time.

Udinese unggul untuk kali pertama di pertandingan melalui Antonio Di Natale pada menit ke-35 usai memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Almen Abdi yang mengenai tiang gawang.

Namun, Milan berhasil menyamakan kedudukan menit 45+1 melalui Alexandre Pato yang memanfaatkan umpan silang Zlatan Ibrahimovic. Kedudukan 1-1 bertahan hingga jeda.

Awal babak kedua Udinese kembali menekan pertahanan Milan. Hasilnya Alexis Sanchez sukses membawa anak asuh Francesco Guidolin ini unggul untuk kali kedua melalui golnya menit ke-53. Alexis dengan cermat memanfaatkan umpan silang Mauricio Isla.

Udinese unggul 3-1 melalui gol kedua Di Natale menit ke-66, tapi Milan berhasil menyamakan kedudukan 3-3 dalam 16 menit. Gol bunuh diri Mehdi Benatia saat ingin mengantisipasi umpan silang Thiago Silva menit ke-76 membuat Milan memperkecil keadaan 3-2. Dan Pato menyamakan kedudukan 3-3 bagi Milan menit ke-82.

Publik San Siro kembali terdiam setelah pemain pengganti German Denis berhasil membawa Udinese unggul untuk kali ketiga di laga ini pada menit ke-89.

Namun, saat perpanjangan waktu memasuki menit ketiga, Ibrahimovic mampu menyelamatkan Milan dari kekalahan setelah mencetak gol keempat I Rossoneri.

Hasil imbang ini tidak merubah posisi Milan di puncak klasemen sementara Serie A. Pasukan Masimilliano Allegri ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 40 poin.

Susunan Pemain

AC Milan: Amelia; Abate, Silva, Bonera, Antonini; Gattuso, Seedorf (Cassano, 69'), Strasser; Robinho; Pato, Ibrahimovic.

Udinese: Handanovic; Benatia, Zapata, Domizzi (Coda, 73'); Isla, Abdi (Agyemang-Badu, 75'), Inler, Asamoah, Pasquale; Sanchez, Di Natale (Denis, 84').

Kisah Haru di Balik Donat Kucing Menggemaskan Krispy Kreme yang Menyentuh Hati
Como berhasil sabet tiket promosi ke Serie A

Berkat Orang Kaya Indonesia, Como Merangkak dari Serie D hingga Promosi ke Serie A

Setelah menanti selama 21 tahun, Como 1907 berhasil promosi ke Serie A. Como mendapatkan tiket promosi langsung ke Serie A musim depan usai finis di posisi kedua Serie B.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024