Mourinho & Milito Raih Oscar de Calcio

Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVAnews - Sukses meraih gelar Pelatih Terbaik Dunia versi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) 2010, pelatih Jose Mourinho kembali ketiban penghargaan di Italia yang disebut Oscar de Calcio.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Penghargaan ini merupakan acara tahunan di Italia untuk memilih insan sepakbola terbaik di Liga Italia (Serie A). Penghargaan ini diberikan sesuai hasil pilihan Asosiasi Pemain Italia (AIC). Rencananya, Oscar de Calcio akan diberikan pada 24 Januari 2011.

Jose Mourinho mendapat penghargaan pelatih terbaik karena capaian impresifnya bersama Inter Milan, musim lalu. Sayangnya, dalam acara malam penganugerahan Oscar-nya sepakbola Italia itu, Mourinho tidak hadir.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

"Saya minta maaf karena tidak bisa hadir dalam malam penganugerahan karena ada laga semifinal Copa Del Rey melawan Sevilla," ujar pria yang kini menangani Real Madrid itu, seperti dikutip Goal.

Tapi menurutnya, penghargaan Oscar ini menjadi hal yang luar biasa. Karena ia mendapat rasa hormat dan respek luar biasa.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

"Itu termasuk dari lawan saya. Karena Serie A berat dan saya sudah tidak di sana lagi," ungkapnya.

Sedangkan striker Inter, Diego Milito terpilih sebagai Pemain Terbaik musim 2009/10 Serie A. Kontribusi maksimal diberikan Milito untuk Inter musim lalu. Striker Argentina ini mencetak 22 gol dan membawa timnya memenangi treble.

"Sebuah penghargaan yang luar biasa. Bagi saya 2010 akan selalu menjadi tahun yang takkan terlupakan," ungkap Milito dalam malam penganugerahan Oscar sepakbola Italia itu.

Selain Milito dan Mourinho, penghargaan lain juga diberikan kepada Julio Cesar sebagai kiper terbaik. Douglas Maicon untuk pencetak gol terbaik.

Walter Samuel dan Giorgio Chiellini berbagi gelar untuk pemain belakang terbaik. Antonio Di Natale sebagai pemain Italia terbaik, dan Javier Pastore sebagai pemain muda terbaik. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya