Dua Alasan AC Milan Layak Juara Versi Gattuso

Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Pemain kawakan AC Milan, Gennaro Gattuso optimistis timnya mampu meraih gelar Scudetto musim ini. Menurut pemain yang akrab disapa Rino ini, ada dua alasan Rossoneri layak meraih gelar juara musim ini.

Alasan pertama adalah kemampuan anak asuh Allegri menjaga konsistensi permainan di seluruh laga musim ini. Ya, sejak November 2011, AC Milan selalu berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A.

"Kami selalu berada di puncak klasemen selama 22 atau 23 pekan" ujar Gattuso sebegaimana dikutip dari Tribalfootball, Jumat, 15 April 2011.

Sedangkan alasan kedua adalah mental juara skuad AC Milan pun cukup teruji saat melakoni partai big match. Ini terbukti saat Milan mengalahkan dua pesaing utamanya, Napoli dan Inter Milan.

"Kami telah mengalahkan Napoli dan Inter sebanyak dua kali. Saya pikir, itulah alasan mengapa kami layak mendapatkan Scudetto" ujar Gattuso.

Kondisi ini pun membuat Gattuso dan rekan-rekannya semakin percaya diri melakoni enam laga tersisa. "Tinggal enam laga yang tersisa, tentu kami berharap dapat memperoleh hasil yang memuaskan" tambah Gattuso.

Meski demikian, AC Milan tetap perlu mewaspadai motivasi dua pesaing utamanya, Inter Milan dan Napoli yang juga mengincar gelar Seri A. 

Inter dipastikan mengalihkan fokus utamanya pada perebutan gelar Seri A setelah tersingkir dari Liga Champions. Sedangkan Napoli berharap mampu mengulang kenangan manis saat merebut scudetto awal 90an. (eh)

KPAI Turun Tangan Bantu Anak Korban Curas Berdarah di Garut
Gelandang Manchester united, Bruno Fernandes

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Manchester United dikabarkan telah menawarkan kapten mereka Bruno Fernandes dalam kesepakatan pertukaran yang menakjubkan di musim panas musim depan.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024