Rossi: Kami Pantas Kalahkan Milan

Delio Rossi
Sumber :
  • http://lazio.theoffside.com

VIVAnews - Pupus sudah harapan AC Milan untuk meraih double gelar musim ini. AC Milan tersingkir dari Coppa Italia, usai dikalahkan Palermo 2-1 di leg kedua semifinal, Rabu, 11 Mei 2011 dinihari WIB. Padahal, Milan diyakini mampu meraih gelar selanjutnya, setelah sebelumnya sukses merengkuh Scudetto.

Palermo unggul agregat 4-3. Pada semi-final pertama, mereka menahan Milan 2-2. Di final, Palermo akan bertemu pemenang antara AS Roma atau Inter Milan yang baru bertanding, Kamis 12 Mei 2011 mendatang.

Pelatih Palermo Delio Rossi tegaskan timnya pantas mengalahkan Milan dan tampil di final Coppa Italia. Dia memuji usaha keras pemainnya untuk mengalahkan salah satu tim tangguh di Serie A.

"Tim ini sudah berusaha keras. Kami membuktikan sebagai tim yang serius saat menghadapi lawan yang lebih baik. Dan, kami bisa mencapai final di hadapan fan kami," kata Rossi di kutip Goal.

"Dari waktu 180 menit [dua pertandingan semi-final), kami sama sekali tidak takut menghadapi Milan, dan hasilnya kami memang pantas ke final," lanjutnya.

Meski berhasil membenahi performa Palermo dan membawanya ke final Coppa Italia, namun Rossi belum memastikan apakah tetap akan menangani tim tersebut. Rossi sendiri bergabung dengan Palermo di tengah kompetisi.

"Masa depan saya tergantung keberhasilan dalam pencapaian saya. Hal yang penting adalah membangun tim muda yang lapar sukses," jelas Rossi yang direkrut Palermo pada April lalu.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik

Jalannya pertandingan

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, gawang Milan yang dikawal kiper Christian Abbiati bobol pada menit ke-63. Gelandang Giulio Migliaccio berhasil melepaskan sundulan usai menerima umpan sepak pojok Josip Ilicic.

Sepuluh menit kemudian publik Renzo Barbera kembali bergemuruh ketika Palermo mendapat hadiah penalti usai Mark van Bommel melakukan pelanggaran keras terhadap Ilicic di kotak terlarang.

Gelandang internasional Belanda itu mendapat kartu merah langsung, dan Cesare Bovo sukses mengkonversi penalti menjadi sebuah gol sekaligus membawa Palermo unggul 2-0.

Tapi, ironis bagi Bovo, dua menit kemudian pemain tim nasional Italia itu juga mendapat kartu merah langsung dari wasit Gianluca Rocchi karena menendang wajah Alexandre Pato. Kedua tim pun bermain dengan 10 pemain.

Milan, yang membutuhkan kemenangan tiga gol untuk lolos setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama, hanya mampu mencetak satu gol pada menit ke-90+4 melalui Zlatan Ibrahimovic.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR
Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Saudi Arabia announced new rules regarding Umrah. This country is allowing holders of various types of visas can perform Umrah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024