Klub Promosi Italia Terancam Pengurangan Poin

foto ilustrasi dollar
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVAnews – Langkah berat harus dialami klub promosi Seri-A, Atalanta. Mereka terancam harus memulai kompetisi dengan pengurangan 7 poin. Selain itu klub asal kota Bergamo itu juga harus kehilangan kapten mereka, Cristiano Doni selama 42 bulan.

Berdasarkan laporan Football Italia, jaksa penuntut FIGC memberikan hukuman tersebut karena Atalanta terlibat skandal pengaturan skor musim lalu yang terkenal dengan sebutan ‘Last Bet’. Tuntutan tersebut disampaikan jaksa, Stefano Palazzi pada Komisi Disiplin Serie-A, Rabu 3 Agustus 2011.

Selain Doni, rekan setimnya juga mendapat hukuman. Thomas Manfredini dihukum tak boleh bermain selama tiga tahun.

Selain Atalanta, klub Serie-B, Ascoli yang terlibat skandal juga mendapat hukuman. Mereka harus memulai kompetisi dengan -6 plus denda €90 ribu.

Sebagian besar klub dari Lega Pro atau liga amatir yang terlibat juga mendapat pengurangan poin. Alessandria kemungkinan besar terdegradasi, Benevento memulai dari -14 dan Cremonese -9.

Para pemain Bellavista yakni Paoloni, Sommese, Gervasoni dan Bressan mendapat hukuman 5 tahun, sementara Quadrini dihukum setahun.

Mantan pemain Lazio, Giuseppe Signori adalah otak dibanding skandal pengaturan skor ini. FIGC kemungkinan akan memberinya hukuman seumur hidup tak boleh berkecimpung dalam sepakbola. Saat ini dia terdaftar sebagai pelatih, namun akhirnya mengundurkan diri.

Sebelum hukuman resmi dijatihkan, 5 orang Komisi Disipilin akan melihat bukti dan rekomendasi jaksa. Keputusan resmi akan diumumkan secepatnya, Senin 8 Agustus 2011.

Diperiksa KPK, Ini Penampakan Biduan Nayunda Nabila yang Disawer SYL
Pasangan calon jalur independen Heri Cahyono dan Muhammad Rizky Wahyu Utomo.

2 Pasangan Calon Independen Daftar ke KPU untuk Pilwalkot Malang

Dua bakal pasangan calon jalur independen untuk Pemilihan Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024