Piala Super Italia

Sempat Tertinggal, Milan Sukses Tekuk Inter

Wesley Sneijder saat mencetak gol ke gawang Milan di Piala Super Italia
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, AC Milan sukses menekuk Inter Milan 2-1 untuk merebut gelar Piala Super Italia keenamnya di National Stadium (Bird Nest), Beijing, China, Sabtu 6 Agustus 2011.

Di babak pertama AC Milan harus tertinggal lebih dulu setelah Wesley Sneijder berhasil membawa Inter Milan memimpin pada menit ke-22. Sebuah tendangan bebas Sneijder ke pojok kanan atas tidak mampu dihentikan kiper Milan Christian Abbiati.

Peluang terbaik Milan di babak pertama tercipta pada menit ke-41 melalui Zlatan Ibrahimovic. Mendapat umpan silang, Ibrahimovic melepaskan sundulan yang tidak mampu dihentikan kiper Julio Cesar. Meski Cesar sudah mati langkah, bola sundulan Ibrahimovic gagal membobol gawang Inter setelah hanya membentur tiang.

Di babak kedua Milan berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya terlihat pada menit ke-60 setelah Ibrahimovic sukses menyamakan kedudukan.

Berawal dari umpan lambung Robinho ke kotak penalti berhasil dikuasai Clarence Seedorf. Tanpa pikir panjang gelandang asal Belanda itu mengirim umpan tarik kepada Ibrahimovic yang kemudian membobol gawang Inter lewat sundulan terbang.

Lini pertahanan Inter yang menggunakan formasi 3-5-1-1 terlihat mulai rapuh di babak kedua. Sembilan menit kemudian I Rossoneri sukses membalikkan keadaan.

Kembali berawal dari umpan lambung, Alexandre Pato melepaskan tendangan yang masih mampu ditepis Julio Cesar dan mengenai tiang gawang. Namun, bola rebound kemudian dimanfaatkan Kevin Prince Boateng untuk membawa Milan memimpin 2-1.

Pada menit ke-94, Inter sebenarnya mampu mencetak gol melalui Samuel Eto'o. Namun, gol tersebut dianulir wasit Nicola Rizzoli karena menganggap Eto'o dalam posisi offside usai menerima umpan Andrea Ranocchia. Hingga usai keunggulan 2-1 Milan tetap bertahan.

Ini adalah gelar Piala Super Italia kelima bagi Milan, satu lebih banyak daripada Inter. Sebelumnya klub yang bermarkas di San Siro itu merebutnya pada 1988, 1992, 1994 dan 2004.

Susunan Pemain

AC Milan:
Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Zambrotta; Gattuso (Ambrosini, 75'), Van Bommel, Seedorf; Boateng (Emanuelson, 82'); Ibrahimovic, Robinho (Pato, 62').

Inter Milan:
Julio Cesar; Ranocchia, Samuel, Chivu; Zanetti, Thiago Motta, Stankovic (Pazzini, 74'), Alvarez (Faraoni, 63'), Joel Chukwuma Obi (Castaignos, 82'); Sneijder; Eto'o.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024