Inter: Mourinho Ya, Guardiola Tidak

Jose Mourinho (kanan) & Pep Guardiola
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Salah satu pemegang saham Inter, Marco Tronchetti Provera berharap Jose Mourinho mau kembali menukangi Nerrazurri. Sosok Mou diharapkan dapat mengulang kembali kenangan manis kala meraih gelat treble bersejarah di tahun 2010.

Mourinho sendiri dikabarkan akan meninggalkan klubnya Real Madrid pada akhir musim ini. Rencana pengunduran diri Mou dipicu oleh banyaknya kabar miring seusai timnya dikalahkan rival abadinya Barcelona 1-2 di kandang pada babak perempatfinal Copa del Rey, pekan lalu.

Sejak saat itu, perpecahan di kamar ganti Santiago Bernabeu dan kecaman fans Madridista terus diembuskan media. Hal inilah yang
membuat Mourinho dikabarkan telah menemui manajemen Madrid
untuk menyampaikan pengunduran dirinya.

Kabar tersebut tentu menjadi kabar gembira buat Inter. Pasalnya Nerrazuri kesulitan mencari sosok tepat pengganti Mou. Rentang setahun setengah, Inter telah empat kali melakukan pergantian pelatih. Dari Rafael Benitez, Leonardo, Gian Piero Gasperini hingga pelatih saat ini, Claudio Ranieri.

"Mourinho memiliki hubungan emosional dengan begitu banyak suporter Inter. Jadi mengapa tidak, jika suatu saat nanti ia kembali ke sini (Inter)," ujar Tronchetti seperti dikutip dari Football Italia, Kamis, 26 januari 2012.

Di saat bersamaan, Tronchetti juga mengungkapkan pihak direksi klub tidak memiliki minat sama sekali untuk merekrut pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Kesuksesan pelatih terbaik dunia 2011 itu tidak membuat Inter tertarik sedikitpun meminangnya.

Sebelumnya, sosok Pep dikabarkan diminati Inter setelah dia tidak melakukan perpanjangan kontraknya yang habis akhir musim ini bersama Barca. Namun Tronchetti membantah rumor itu. "Pelatih Barcelona Pep Guardiola? Tidak, namanya tidak ada dalam daftar kami," ujarnya.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016