Guidolin Bantah Timnya Tumpul Tanpa Di Natale

Antonio Di Natale (kanan) sebelum cetak gol ke gawang Christian Abbiati
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Pelatih Udinese, Francesco Guidolin tak ingin menjadikan absennya Antonio Di Natale sebagai kambing hitam dari hasil imbang timnya, Minggu, 20 Februari 2012. Baginya, hasil ini murni karena pasukannya gagal mengoptimalkan peluang yang ada.

Sejak ditinggal cedera Di Natale, Udinese memang kerap kesulitan mencetak gol. Di laga sebelumnya, Zebrette--julukan Udinese--juga hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bertemu PAOK pada babak 32 besar Europa League, Jumat, 17 Februari 2012.

Mandulnya lini depan Udinese kembali berlanjut saat mereka brtemu Cagliari, Minggu malam. Duel ini juga berakhir dengan skor kaca mata. Meski demikian, Guidolin tidak ingin mengaitkan hasil ini dengan absennya Di Natale. Sebaliknya Guidolin menilai kalau pasukannya memang sedang tidak beruntung mengingat banyaknya peluang yang tercipta sepanjang pertandingan lawan Cagliari.

"Mereka coba membuang waktu dan mereka bermain keluar untuk memecah kebuntuan," kata mantan pelatih AC Parma dan Palermo tersebut dikutip Football Italia, Senin, 20 Februari 2012.

"Saya tidak dapat meminta lebih kepada para pemain saya. Mereka telah menekan di setiap kesulitan. Kami menciptakan banyak peluang dan memaksa Cagliari bermain sangat defensif," lanjutnya.

"Kami tidak sanggup mencetak gol karena minimnya akurasi. Tetapi saya tidak berpikir, ini ada hubungannya dengan absennya Di Natale. Hari ini, kami memiliki beberapa peluang yang mengejutkan di sekitar gawang. Namun, tidak ada yang berbuah menjadi gol."
 
Atas hasil imbang yang didapat, Udinese kini terpaku di peringkat tiga klasemen Serie A. Tim yang bermarkas di Friulli itu kini mengantongi 42 poin, tertinggal tujuh angka dari Juventus yang duduk di peringkat dua. (eh)

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016