Milan dan Juventus Berbagi Poin di San Siro

Pemain Juventus merayakan gol Alessandro Matri
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - AC Milan dan Juventus berbagi poin pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Minggu, 26 Februari 2012. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Pada babak pertama Milan mendominasi permainan. Mereka juga berhasil unggul 1-0 berkat gol dari Antonio Nocerino di menit ke 15.

Tidak jauh berbeda, di awal paruh waktu kedua Milan juga terus menekan Juventus. Meskipun cukup kesulitan, namun Bianconeri secara perlahan tetap mencoba mengembangkan permainan.

Pada menit 68 sebuah peluang didapat oleh Juventus. Umpan datar Giorgio Chiellini disambar oleh Fabio Quagliarella di muka gawang, untungnya Christian Abbiati dengan sigap memblok bola.

Memasuki menit 70-an Juventus mulai mampu membangun serangan. Bahkan, di menit ke 76 tim asuhan Antonio Conte sukses membobol gawang Milan lewat Alessandro Matri yang baru masuk di menit 69 menggantikan Fabio Quagliarella, sayang wasit tidak menghitungnya karena mantan penyerang Cagliari itu lebih dulu terperangkap offside.

Juventus akhirnya benar-benar merobek gawang Rossoneri di menit 83 lewat tendangan voli Matri yang meneruskan umpan silang Simone Pepe dari sisi kanan. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit 88 tim tamu harus bermain dengan 10 orang. Arturo Vidal diusir keluar lapangan karena menjegal Mark Van Bommel dari belakang. Gelandang asal Chile itu mendapat kartu merah langsung.

Unggul jumlah, Milan menekan Juventus di menit-menit akhir pertandingan. Sayang, usaha mereka tidak berbuah hasil. Sampai wasit meniup peluit panjang kedudukan masih imbang 1-1.

Dengan hasil tersebut Milan masih duduk sebagai pemuncak klasemen Serie A dengan mengatongi 51 poin. Sedangkan Juventus yang terpaut satu poin membuntuti di bawahnya, namun mereka masih punya keunggulan satu laga lagi. 'Si Nyonya Tua' sampai saat ini juga masih tercatat sebagai tim yang belum terkalahkan. (mh)

Susunan pemain:
Milan:
Christian Abbiati; Ignazio Abate, Philippe Mexes, Thiago Silva, Luca Antonini; Antonio Nocerino, Mark Van Bommel, Sulley Muntari; Urby Emanuelson (Massimo Ambrosini 72'); Alexandre Pato (Stephan El Shaarwy 46'), Robinho.

Juventus: Gianluigi Buffon; Andre Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Stephan Lichtsteiner, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Marcello Estigarribia (Simone Pepe 46'); Fabio Quagliarella (Alessandro Matri 69').

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016