48 Persen Eksekusi Penalti di Serie A Meleset

Pemain Juventus, Arturo Vidal (kiri), mencetak gol lewat titik penalti
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Ketajaman eksekutor penalti klub Serie A patut diragukan di musim ini. Hingga memasuki pekan kelima kompetisi bergangsi di tanah Italia ini bergulir, hanya 52 persen hadiah penalti yang bisa dikonversi menjadi gol.

Seperti dilansir Football Italia, dari total 48 laga Serie A yang sudah dimainkan sejak akhir Agustus hingga dinihari tadi, ada 23 hadiah penalti yang diberikan oleh para pengadil di lapangan hijau. Tapi hanya 12 penalti yang berbuah gol. Sementara 11 lainnya gagal menembus jala.

Juventus menjadi tim terbanyak yang mendapatkan hadiah penalti dengan jumlah tiga. Namun Bianconerri hanya bisa memaksimalkan dua dari tiga hadiah penalti yang mereka dapat. Bersama Juve, Genoa juga menjadi tim yang paling banyak dapat penalti.

Sementara itu, tim terbanyak yang mendapatkan hukuman penalti adalah Parma, yaitu sebanyak lima. Namun Parma hanya kebobolan dua dari lima gol penalti yang seharusnya menjebol gawang mereka.

Sedangkan Inter, AS Roma, Catania dan Palermo merupakan tim yang hingga tengah pekan ini belum pernah mendapatkan hadiah atau hukuman penalti di sejumlah laga yang mereka lakoni. (irb)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016