Buffon Bongkar Rahasia Tetap Jago di Bawah Mistar

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Gianluigi Buffon masih menjadi salah satu kiper terbaik di dunia sampai sekarang. Dia usia 37 tahun, dia tetap piawai menghalau setiap gempuran yang datang ke gawang Juventus dan timnas Italia.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Mengenai kehebatannya yang belum juga luntur, Buffon ternyata memiliki resep khusus. Untungnya, dia tidak segan untuk membagi kepada semua orang.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Pemain yang dijuluki Superman tersebut mengaku selalu tampil prima di bawah mistar karena sangat menyukai kompetisi. Hal itu membuatnya terpacu untuk terus mengembangkan permainan.


"Saya tidak hanya dewasa secara usia, namun juga sikap. Yang membuat saya selalu berada di level teratas karena sangat menyukai kompetisi," kata Buffon.


Buffon pun menyampaikan pandangan tentang tipikal kiper ideal di era sekarang. Menurutnya, seorang portiere kini bukan hanya dituntut mampu menyelamatkan gawang dari kebobolan, namun juga harus ikut membangun sebuah permainan.


"Kiper yang baik tak hanya menggunakan tangan mereka, namun juga kaki. Itu yang membuat mereka bisa membuat aksi berbeda atau ikut memainkan bola dari lini belakang," ungkapnya dikutip
Football Italia. 
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya