Fiorentina Bikin Napoli Gagal Rapatkan Jarak dengan Juventus

Selebrasi gol dari pemain Fiorentina
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina
Napoli gagal mengemas poin penuh kala bertandang ke markas Fiorentina di Artemio Franchi dalam laga lanjutan Serie A, Selasa 1 Maret 2016 dini hari WIB. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

Fiorentina langsung tampil menggebrak, mereka sukses mencetak gol pembuka kala laga baru berjalan tujuh menit. Gol berawal dari sepak pojok dari Borja Valero, kemudian Marco Alonso menyambutnya dengan sundulan yang gagal diamankan oleh kiper Pepe Reina.
Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina


Tertinggal 0-1 dari La Viola, Napoli segera memberikan reaksi yang cepat. Hanya butuh selang satu menit bagi I Partenopei untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat gol dari Gonzalo Higuain.


Mendapatkan celah di sektor pertahanan Fiorentina, mantan penyerang Real Madrid itu langsung merangsek ke dalam kotak penalti sebelum akhirnya menyudahi dengan sepakan keras ke gawang Fiorentina yang dikawal oleh Ciprian Tatarusanu.


Napoli nyaris berbalik unggul atas Fiorentina andai sepakan yang dilepaskan Marek Hamsik tidak diantisipasi oleh Tatarusanu pada menit 20. Dipenghujung babak pertama, Napoli kembali mendapatkan peluang emas.


Namun, sepakan dari Lorenzo Insigne masih bisa diamankan dengan mudah oleh Tatarusan. Hingga berakhirnya 45 menit pertama skor tetap 1-1, tak ada tambahan gol yang dicetak oleh kedua tim.


Di babak kedua, Napoli kembali mengancam gawang Fiorentina. Namun, Tatarusanu tampil apik dengan mementahkan sepakan jarak dekat dari Jose Callejon pada menit ke-58, dilanjut dengan tepisan sepakan dari Higuain.


Fiorentina coba memberikan ancaman pada menit 65, hanya namun tembakan dari Fernandez jauh dari sasaran. Napoli gagal menggandakan kedudukan di menit 85, usai gol dari Higuain dianulir wasit karena sang pemain sudah dalam posisi offside.


Di menit-menit akhir pertandingan, Tatarusanu kembali mematahkan peluang emas dari Napoli dengan mengamankan sepakan Insigne dari dalam kotak penalti. Tak ada gol kembali tercipta, dan kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.


Tambahan satu poin dari hasil ini, buat Napoli tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan 58 poin. Mereka hanya kalah tiga poin dari Juventus yang berada di peringkat satu pada giornata ke-27 ini.


Susunan Pemain

Fiorentina: 12-Ciprian Tatarusanu; 32-Facundo Roncaglia, 2-Gonzalo Rodriguez, 13-Davide Astori, 28-Marcos Alonso; 8-Matias Vecino, 5-Milan Badelj; 27-Cristian Tello, 14-Matias Fernandez, 20-Borja Valero; 9-Nikola Kalinic


Napoli: 25-Pepe Reina; 2-Elseid Hysaj, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam; 5-Allan, 8-Jorginho, 17-Marek Hamsik; 7-Jose Callejon, 9-Gonzalo Higuain, 24-Lorenzo Insigne


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya