Filippo Inzaghi Resmi Latih Klub Divisi Tiga Italia

Filippo Inzaghi saat masih melatih AC Milan
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Eks pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, resmi didapuk menjadi pelatih baru klub Divisi Tiga Italia (Lega Pro), Venezia. Inzaghi kembali menemukan jalan melanjutkan karier kepelatihannya bersama skuat Arancioneroverdi.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Karier Inzaghi sempat vakum, setelah didepak dari jabatan pelatih Milan di akhir musim 2014/2015. Inzaghi yang merupakan legenda hidup I Rossoneri, dinilai manajemen Milan gagal mengangkat performa Riccardo Montolivo cs.

Dengan penandatanganan kontrak dengan Venezia, Inzaghi saat ini akan bisa kembali melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Lewat situs resmi klub, Veneziafc.club, Venezia secara resmi mengumumkan penunjukkan Inzaghi sebagai allenatore barunya musim depan.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Venezia FC mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan dengan Filippo Inzaghi sebagai pelatih teknis tim pertama. Perjanjian tersebut akan diresmikan pada tanggal 1 Juli (2016), dengan penandatanganan Inzaghi beserta stafnya dengan Arancioneroverde," tulis pernyataan resmi Venezia.

Venezia sendiri sempat menembus Serie A di era 90an. Namun, klub yang berbasis di Stadio Pierluigi Penzo ini dihantam badai finansial beberapa tahun lalu, dan jatuh ke Serie D.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Setelah mendapat investor baru dari Amerika Serikat, masalah keuangan Venezia perlahan mulai teratasi. Venezia kedatangan investor baru asal Amerika Serikat, Joe Tacopina, dan investor lainnya di bulan Oktober 2015.

Hasilnya, setelah beberapa musim bermain di Serie D Venezia akhirnya mampu promosi ke Lega Pro, atau kasta kompetisi Divisi Tiga Italia.

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022