Inter Melempem, Cannavaro: Jangan Salahkan De Boer

Frank de Boer
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVA.co.id – Carut marutnya performa Inter Milan, menjadikan pelatih asal Belanda, Frank De Boer sebagai tumbal. Mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu dipecat manajemen La Beneamata lantaran dinilai gagal mendongkrak performa klub.

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Namun, keputusan manajemen Inter memecat De Boer dinilai mantan bek Inter, yang kini juga menjadi pelati, Fabio Cannavaro, bukanlah keputusan yang tepat. Sebagai sesama pelatih, Canna (sapaan Cannavaro) merasa De Boer layak untuk diberi waktu lebih guna membangun tim.

De Boer ditunjuk melatih Inter menggantikan Roberto Mancini. Kesuksesannya bersam Ajax diharapkan mampu "tertular" ke Inter, namun nyatanya dia hanya menjadi pelatih selama 85 hari dengan kontrak awal berdurasi tiga tahun.

5 Bintang Sepakbola Terciduk Pake Doping, No 3 Pelatih Manchester City

Selama ditukangi De Boer, klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini hanya mampu menang 5 kali dari 12 pertandingan Serie A, dua kali imbang dan lima kali menelan kekalahan.

Cannavaro, yang kini menjadi nakhoda di tim asal China, Tianjin Quanjian mengatakan "De Boer jelas menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pelatih terbaik di Belanda. Ini (terpuruknya Inter) bukan salah dia," kata Cannavaro kepada Four Four Two.

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

"Kesalahan justru kepada mereka yang menunjuk De Boer untuk menjadi pelatih Inter. Sebab budaya sepakbola di Belanda dan Italia berbeda, itu yang salah. Seorang pelatih perlu waktu untuk mengenal para pemain, lingkungan, fans dan budaya klub. Dan itu tidak cukup hanya satu sampai dua bulan," ujarnya.

Gelandang Juventus, Paul Pogba

Terbaru Paul Pogba, Ini 5 Pemain Sepakbola Tersandung Kasus Doping

Baru-baru ini bintang Juventus, Paul Pogba dinyatakan positif menggunakan doping. Hal tersebut ia lakukan saat menghadapi Udinese pada 20 Agustus 2023 lalu.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2023