Incaran ManCity, Liverpool, dan Juventus, Mengaku Fans MU

Gelandang Atalanta, Franck Kessie
Sumber :
  • ESPN

VIVA.co.id – Gelandang Atalanta asal Pantai Gading, Franck Kessie, saat ini tengah menjadi perbincangan hangat. Pemain berusia 20 tahun ini diincar sejumlah klub elite Eropa, jelang bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Kessie jadi salah satu pemain kunci yang mengantar Atalanta, bersaing di papan atas klasemen Seria A musim ini.

Musim lalu, Kessie sempat dipinjamkan ke Cessena. Di ajang Serie B bersama Cessena, Kessie tampil reguler dalam 38 pertandingan dan mampu mengemas empat gol.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Setelah melewati masa peminjaman dan kembali ke Atalanta, Kessie tampil impresif dengan torehan lima gol dalam 14 pertandingan di ajang Serie A.

Tak ayal, ia jadi incaran sederet klub papan atas Eropa semisal Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan Juventus. Hotspur dan Liverpool bahkan sudah menyiapkan dana besar untuk memboyongnya.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Dilansir IB Times, Hotspur menyiapkan dana sebesar €23 juta (Rp321 miliar). Sementara itu, Liverpool juga kabarnya sudah siap dengan dana €22 (Rp307 miliar).

Kessie sendiri mengaku masih ingin belajar banyak banyak di Italia bersama Atalanta. Meski demikian, Kessie tak menutup kemungkinan ia akan hengkang ke Premier League suatu saat nanti. Kessie juga mengaku jika ia punya mimpi bermain bersama Manchester United.

"Saat ini saya ingin mempelajari taktik (sepakbola) di Italia. Tapi, di masa depan (mungkin) saya akan menyukai (bermain) di Premier League," ujar Kessie dikutip ESPN.

"Saya akan sangat senang bermain untuk Manchester United. Saya tidak tahu jika (Jose) Mourinho berada di sana. Tapi, Manchester United akan selalu menjadi tim favorit saya," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya