Milan Akhiri Tren Negatif dengan Cara Dramatis

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – AC Milan akhirnya sukses memutus tren negatif dengan kemenangan dramatis 1-0 atas Bologna dalam lanjutan Serie A. Bertandang ke Stadio Renato Dall'Ara, Kamis 9 Februari 2017 dini hari WIB, gol skuat asuhan Vicenzo Montella muncul di menit ke-89.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Akselerasi Gerard Deulofeu dari sisi kanan penyerangan diakhiri dengan umpan silang kepada Mario Pasalic. Pemain asal Kroasia tersebut tanpa ampun meneruskannya dengan tendangan terukur yang tak mampu dihalau kiper Bologna, Angelo da Costa.

(Baca juga: Sembilan Pemain Milan Bungkam Bologna)

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Yang menarik dari pertandingan ini, Milan merebut kemenangan hanya dengan sembilan pemain, menyusul dikartu merahnya Gabriel Paletta dan Juraj Kucka. Montella bahkan menilai kemenangan kali ini tak cuma soal merebut tiga poin.

"Sulit untuk menahan emosi setelah pertandingan seperti ini. Karena ini adalah kemenangan besar yang bernilai lebih dari tiga poin. Ini bukti tim bermain dengan jiwa dan hati," kata Montella, seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

Klasemen Serie A: Inter Milan Makin Dekati Bintang Kedua

Sebelum memenangi pertandingan melawan Bologna, I Rossoneri menderita empat kekalahan secara beruntun. Tiga di Serie A, dan satu di Coppa Italia. Karena tren negatif tersebut, posisi Montella sebagai pelatih sempat digoyang isu tak sedap.

(Baca juga: Anak Baru Berhasil Jadi Bintang Kemenangan AC Milan)

"Kami membutuhkan kemenangan ini untuk menunjukkan diri bahwa semangat seperti ini tetap ada dalam diri kami. Dan kemenangan ini diperoleh berkat tekad besar," ujar juru taktik berusia 42 tahun tersebut.

Kemenangan kali ini membawa Milan naik ke posisi ke-7 klasemen sementara Serie A. Mereka telah melakoni 23 pertandingan, dengan catatan 12 kali menang, empat kali imbang, dan tujuh kali mengalami kekalahan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya