Jadon Sancho Bikin Sejarah Baru di Bundesliga

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho
Sumber :
  • Instagram/@bvb09

VIVA – Ada yang spesial di balik kemenangan Borussia Dortmund atas FC Koeln dalam laga perdana Bundesliga 2019/2020, akhir pekan lalu. Ya, salah satu bintang Die Borussen, Jadon Sancho, berhasil memecahkan rekor dalam sejarah 56 tahun kompetisi kasta tertinggi di Jerman itu.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dalam pertandingan yang digelar di RheinEnergieStadion, pasukan Lucien Favre memetik kemenangan 3-1 atas Koeln. Dortmund sempat tertinggal lebih dulu pada menit 29 usai gol Dominick Drexler. Akan tetapi, Dortmund mampu bangkit lewat gol Sancho (70), Achraf Hakimi (86), dan Paco Alcacer (90).

Gol Sancho ke gawang Timo Horn jadi yang ke-15 bagi winger berpaspor Inggris itu, dalam hampir tiga musim kariernya di Bundesliga. Catatan ini membuat bintang berusia 19 tahun ini jadi pemain paling muda yang mampu mencetak 15 gol di ajang ini.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Rekor ini dipecahkan jebolan akademi sepakbola Watford dan Manchester City itu, dari sebelumnya dipegang Horst Koeppel pada 1967 bersama VfB Stuttgart. Meski berhasil membuat sejarah baru Bundesliga, Sancho tak lantas jemawa. Baginya, keberhasilan itu merupakan buah dari kerja samanya dengan tim. 

"Itu bukan (rekor) saya, itu dari tim. Mereka membantu saya melewati latihan dan saya berterima kasih kepada rekan-rekan saya dan kepada pelatih, yang bertanding bersama selama berminggu-minggu. Khusus untuk seluruh pemain di lapangan yang memiliki banyak pengalaman, dan memberikan saya masukan ekstra. Saya sangat senang dengan hasil ini," ujar Sancho dikutip Bundesliga.com.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Hingga saat ini, Sancho sudah tampil dalam 59 pertandingan dan mampu mencetak 17 gol di semua ajang bersama Dortmund. Sancho juga ikut mengantar Dortmund meraih gelar Piala Super Jerman DFL-Supercup 2019. (one)

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024