Tertinggal 3 Gol dari Juru Kunci Bundesliga, Dortmund Tancap Gas

Pertandingan Borussia Dortmund vs Paderborn
Sumber :
  • twitter.com/Bundesliga_EN

VIVA – Borussia Dortmund nyaris dibuat gigit jari oleh tim juru kunci Bundesliga, Paderborn di kandangnya sendiri, Signal Iduna Park, Sabtu 23 November 2019 dini hari WIB. Sempat tertinggal tiga gol, akhirnya tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Gol pembuka pada pertandingan ini tercipta pada menit kelima. Serangan balik Paderborn lewat aksi Kai Proeger diakhiri dengan umpan silang kepada Streli Mamba, dan diteruskan dengan sontekan kaki yang sangat baik.

Mamba kembali menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Dortmund. Lolos dari jebakan offside, akselerasinya diakhiri dengan penyelesaian akhir yang sempurna.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Gawang Dortmund kembali bobol di menit ke-43. Lagi-lagi skema serangan balik Paderborn yang menjadi petaka bagi tuan rumah. Tendangan Gerrit Holtmann membuat bola melesat mulus ke dalam gawang.

Memulai babak kedua dengan tertinggal tiga gol membuat Dortmund langsung mengubah skema bermain. Mereka melakukan dua pergantian pemain langsung untuk bisa memecah kebuntuan.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Benar saja, karena dua menit babak kedua berjalan, Jadon Sancho berhasil mencetak gol ke gawang tim tamu yang dikawal oleh Leopold Zingerle.

Kepercayaan diri pemain Dortmund meningkat usai bisa memecah kebuntuan. Namun, upaya mereka untuk bisa menambah gol dibuat sulit karena Paderborn bermain bertahan.

Hingga akhirnya pada menit 84 gol kedua Dortmund tercipta. Sundulan Axel Witsel usai menerima umpan silang tak mampu dihentikan oleh Zingerle.

Di sisa waktu yang ada, Dortmund menekan habis-habisan. Hasil positif didapatkan pada menit 90+3 setelah Marco Reus menceploskan bola ke dalam gawang dengan sundulan.

Hasil ini membuat Dortmund menempati urutan kelima klasemen sementara Bundesliga dengan 20 poin. Sedangkan Paderborn masih berada di dasar klasemen dengan lima poin.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Roman Burki; Mats Hummels, Julian Weigl, Nico Schulz (Achraf Hakimi 46'), Lukasz Piszczek, Marco Reus, Mahmoud Dahoud (Thorgan Hazard 46'), Axel Witsel, Paco Alcacer (Julian Brandt 45'), Raphael Guerreiro, Jadon Sancho.

Paderborn: Leopold Zingerle; Sebastian Schonlau, Luca Kilian, Jamilu Collins, Laurent Jans, Ben Zolinski (Sven Michel 77'), Sebastian Vasiliadis (Abdelhamid Sabiri 40'), Klaus Gjasula, Streli Mamba, Gerrit Holtmann (Christopher Antwi-Adjej (62'), Kai Proeger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya