Kontrak dengan MU Segera Habis, Juan Mata Dikejar Barcelona

Gelandang Manchester United, Juan Mata
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari raksasa LaLiga, Barcelona. Armada The Catalans disebut siap menampung gelandang veteran Spanyol, Juan Mata, yang kontraknya akan segera habis bersama Manchester United.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Adalah media ternama Inggris, The Sun, yang melaporkan bahwa Barcelona telah membuka pembicaraan dengan manajemen MU terkait peluang mendatangkan Mata. Masuknya nama gelandang 30 tahun dalam rada buruan Barcelona tak lepas dari kontrak yang akan segera berakhir.

Ya, kontrak Mata akan habis akhir musim ini. Oleh sebab itu, Mata dikabarkan sudah dipersilakan untuk menentukan masa depannya dengan klub lain. Meskipun demikian, hingga saat ini kabar bakal hengkangnya Mata masih sebatas rumor.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Mata sebelumnya diboyong MU dari Chelsea pertengahan musim 2013/2014. Saat itu, Mata didaratkan MU di Old Trafford dengan dana sebesar 37,1 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp689 miliar.

MU memang sempat disebut akan memperpanjang kontrak Mata pada Januari 2019 lalu. Akan tetapi hingga saat ini, kontrak baru buat Mata masih belum terealisasi.  Menurut data Transfermarkt.com, saat ini nilai jual Mata adalah sebesar 21,5 Poundsterling, atau senilai Rp399,3 miliar.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Hingga saat ini, Mata sudah hampir lima setengah musim membela panji Manchester Merah. Total Mata tampil dalam 215 pertandingan dan mencetak 44 gol di semua ajang. Eks gelandang Valencia ini juga ikut mengantar MU meraih satu gelar Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Barcelona Pusing Tentukan Pengganti Xavi Hernandez

Barcelona dihadapkan pada keputusan siapa yang akan jadi pengganti Xavi Hernandez jika memang Presiden Joan Laporta harus memecatnya. Saat ini internal belum sepakat.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024