Zidane Punya Alasan Kuat Mainkan Sang Putra Sebagai Starter Madrid

Penjaga gawang Real Madrid, Luca Zidane
Sumber :
  • Instagram/@luca

VIVA – Ada yang spesial saat Real Madrid berhadapan dengan SD Huesca dalam laga pekan ke-29 LaLiga 2018/2019. Ya, tampak sosok seorang debutan tampil sejak menit awal dalam laga itu. Tak lain dan tak bukan, sang debutan adalah Luca Zidane, putra dari juru taktik Los Blancos, Zinedine Zidane.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Cukup mengejutkan memang dengan keberadaan Luca di pos penjaga gawang Madrid. Sebab, status Luca hanyalah kiper ketiga, di bawah Thibaut Courtois dan Keylor Navas. Tapi, bukan tanpa alasan Zidane memainkan sang putra sebagai starter. Ada alasan tersendiri baginya kenapa memutuskan untuk menurunkan Luca sejak menit awal.

Zidane menegaskan, sama sekali tak memikirkan hubungannya dengan Luca sebagai putra saat memutuskan untuk menurunkannya sebagai starter. Menurut Zidane, Luca adalah salah satu pemain yang ada dalam skuat Madrid, dan bebas untuk diturunkan kapan pun.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

"Saya senang dengan penampilannya, untuk debutnya di sini dengan kemenangan. Saya tidak membawa putra saya, tapi seorang pemain di skuat Real Madrid," ujar Zidane dikutip ESPN.

"Saya melihat dia sebagai salah satu pemain lain dalam tim. Luca adalah kiper ketiga. Thibaut (Courtois) keluar dan saya ingin memberi Keylor (Navas) waktu berisitirahat, setelah bermain bersama negaranya. Itu berjalan dengan baik," katanya.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Luca saat ini berusia 20 tahun. Ia merupakan produk asli akademi sepakbola Real Madrid. Luca juga pernah tiga musim membela tim junior Madrid, Real Madrid Castilla, periode 2016 hingga 2019. Nama Luca masuk skuat senior Madrid sejak musim 2017/2018. Hingga saat ini, Luca baru dua kali tampil bersama tim senior Madrid.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengatakan Carlo Ancelotti sudah menjadi salah satu pelatih terhebat sepanjang sejarah klub. Kehadirannya memberi dampak positif.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024