Gelandang Barcelona Ingin Akhiri Karier di MLS

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets.
Sumber :
  • Instagram/@5sergiob

VIVA – Gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets, buka suara terkait masa depannya. Busquets mengatakan, ingin mengakhiri karier sepakbolanya di luar Eropa.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dikatakan Busquets, Amerika Serikat akan menjadi tujuan berikutnya setelah kontrak bersama Barcelona berakhir. Pemain berusia 30 tahun tersebut saat ini masih memiliki kontrak di Nou Camp hingga 2023.

Busquets menambahkan, dirinya enggan untuk berada di Barcelona hingga pensiun. Menurutnya, sebuah hal sia-sia apabila bertahan di skuat Azulgrana dengan peran sebagai pemain pengganti.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan menjadi pemain Barcelona selama 20 tahun, dengan peran tidak penting. Setelah saya merasa ambisi saya memudar atau fisik saya menurun, saya akan meninggalkan Barcelona," kata Busquets seperti dikutip Tribal Football.

"Selepas itu, saya tidak bisa memprediksi masa depan saya, tetapi saya sangat mengagumi Amerika Serikat. Di sana, sepakbola terus tumbuh, terbukti MLS (Major League Soccer) adalah liga yang kompetitif dan hal itu benar-benar menarik perhatian saya," ungkapnya.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Diketahui, Busquets telah berseragam El Barca selama 11 musim. Berbagai trofi sudah ia sumbangkan untuk Barcelona diantaranya, 7 gelar LaLiga, 6 kali juara Copa del Rey, dan 3 trofi Liga Champions.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024