Virus Corona yang Mengerikan, Bikin Striker Ini Ketakutan

Penyerang Sevilla, Luuk de Jong
Sumber :
  • Instagram/@sevillafc

VIVA – Striker Sevilla, Luuk de Jong ketakutan dengan teror virus Corona Covid-19 yang menyerang hampir seluruh dunia.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

De Jong tak menyangka, awalnya ia hanya berpkir bahwa virus Corona hanya akan ada di China. Namun, prediksinya itu salah. Eropa juga terserang, bahkan statusnya saat ini sudah menjadi pandemi, alias wabah penyakit global.

"Saat wabah ini muncul di China, saya rasa akan berlalu. Tapi, ini sangat gila. Apa yang terjadi sungguh intens. Betapa cepat semua ini terjadi. Waktu itu, kami masih bermain, berlatih sepakbola. Tapi, kini sudah tak bisa lagi," kata De Jong, dikutip Voetbal International.

5 Fakta Menarik Jelang Duel PSV vs Arsenal

Yang paling mengejutkan bagi De Jong adalah, banyak dari negara yang terdampak virus Corona melakukan lockdown. Itu hal pertama yang ia alami selama hidup. Saking anehnya, De Jong menyebut wabah Covid-19 bagaikan film.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Baca Juga: Agen Paul Pogba, Virus Corona Berwujud Manusia

"Sekolah, stadion, restoran, cafe, dan bahkan perbatasan ditutup.  Wilayah-wilayah besar berubah jadi kota hantu, supermarket diserbu, semua kehidupan sosial jadi datar," ucapnya.

"Ini sangat sulit dibayangkan. Hal seperti ini biasanya terjadi di film, tapi sekarang kami sendiri berada di tengah-tengah hal tersebut," sambung  pemain 29 tahun itu.

De Jong saat ini sedang mengisolasi diri di Spanyol. Sejalan dengan itu, LaLiga juga kini ditunda sementara hingga 4 April 2020. Namun, ada kemungkinan penundaan itu bisa lebih lama apabila wabah Corona belum berlalu.

Saat ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 242.713 kasus. Sementara, sebanyak 9.867 orang meninggal dunia, dan 84.962 orang sembuh.

Angka ini merupakan data terakhir yang dikutip dari John Hopkins University. Di Spanyol sendiri, ada 17.963 kasus, total kematian 830

Musim  2019/2020 merupakan musim pertama De Jong main di LaLiga. Sejauh ini, De Jong sudah tampil di 24 laga dan menyumbang lima gol untuk Sevilla.

Baca Juga:

Virus Corona Merajalela, Persija Tambah Libur

Jadi Spekulasi Terus, Ini 4 Alasan MU Harus Pertahankan Pogba

Niat Licik Juventus Lepas Pjanic ke Chelsea, Mau Bawa Anak Emas Sarri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya