Kayak Peramal, Bintang Barcelona Sudah Tahu Corona Bikin Kacau Dunia

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic
Sumber :
  • Twitter/@ivanrakitic

VIVA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku tak kaget dengan situasi yang berkembang di dunia pasca mewabahnya virus corona COVID-19. Rakitic merasakan sejak awal virus corona memang jadi masalah serius dalam urusan global.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Sejak Barcelona melawat ke Naples demi menghadapi Napoli di ajang Liga Champions, Februari 2020 lalu, Rakitic sudah merasakan ketegangan yang muncul akibat virus corona. Orang-orang di Italia terus berbicara tentang virus tersebut.

Pun, Rakitic juga sempat membahas masalah ini dengan dokter tim Barca, Xavi. Keduanya sepakat dan meramalkan virus corona akan jadi ancaman serius untuk dunia.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya tak kaget karena orang-orang di Italia sudah heboh. Sekarang, langkah terbaik adalah tak terlalu banyak aktivitas di luar rumah. Kita harus lebih banyak berdiam diri di dalam. Saya tak suka, tapi itu dibutuhkan dan penting," ujar Rakitic dikutip Barcelona TV.

"Pada dasarnya, saya sudah gatal mau ke luar rumah. Jalan ke mana pun saya suka dan menikmati lingkungan sekitar. Tapi, prioritas sekarang adalah melakukan hal yang bisa menyelamatkan diri dan orang lain," lanjutnya.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Kasus virus corona di Spanyol juga sudah mengkhawatirkan. Pemerintah Negeri Matador sudah memperpanjang status darurat negara hingga 15 hari ke depan, terhitung sejak Minggu 23 Maret 2020.

Warga Spanyol pun diminta untuk lebih banyak tinggal di dalam rumah dalam upaya menekan penyebaran virus corona.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024