Heboh Messi Susul Ronaldo ke Serie A, Presiden LaLiga: Dia Tak Kuat

Kapten Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi santer dikabarkan menjadi buruan Inter Milan. Messi disebut bakal melanjutkan kariernya yang mulai senja di Serie A. Diyakini, Messi akan melanjutkan persaingannya dengan Cristiano Ronaldo yang saat ini memperkuat Juventus. 

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Isu bakal hengkangnya Messi ke Inter Milan dan berkompetisi di Serie A dinilai dapat menurunkan daya saing LaLiga. Sebab, magis Messi selama ini yang menjadi pemikat banyak penoton untuk menyaksikan pertandingan LaLiga.

Javier Tebas, Presiden LaLiga, menegaskan, kepergian Messi tidak akan berdampak bagi LaLiga. Bahkan, menurutnya, Messi tak akan kuat berkarier di Serie A karena di sana klub-klub kesulitan untuk mebayar gaji para pemain.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo

"Menurut saya kedatangan dia (Messi) di Serie A tidak akan istimewa. Serie A punya hutang banyak. Beberapa pemain Serie A berada dalam tekanan finansial dan Messi tidak akan kuat. Messi juga tidak bisa menyelesaikan masalah itu," kata Tebas, dikutip Football Italia.

5 Legenda Real Madrid: Para Maestro Sepakbola

"Kepergian Messi bukan tragedi bagi LaLiga. Dulu, orang-orang berkata LaLiga akan rugi saat Ronaldo pergi. Tapi, ternyata memberikan pemasukan yang lebih besar kepada LaLiga. Bintang besar memang membantu kami, tapi mereka tidak penting di LaLiga," ucapnya.

Kepergian Messi ke Inter Milan memang baru sekadar isu dan keinginan dua mantan Inter, yaitu Francesco Toldo dan Massimo Moratti. Tapi, peluang bagi bintang asal Argentina itu untuk meninggalkan Camp Nou juga tidak sepenuhnya tertutup, mengingat durasi kontraknya yang hanya hingga Juni 2021.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Messi  memperkuat Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 627 gol dan menyumbang 261 assists dari total 718 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Baca Juga: 

Sengkarut Pangkas Gaji di Tengah Pandemi, Contohlah Messi dan Rooney

Ronaldinho Bebas dari Penjara, Tapi Ada Syaratnya

Parah, Mike Tyson Pernah Ke Dukun Agar Lolos dari Hukuman Pemerkosaan

Virus Corona Belum Berakhir, Bayern Munich Nekat Gelar Latihan

Kisah Frustrasi Mike Tyson di Penjara, Pukulan Maut Menerjang Tahanan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya