Dua Faktor yang Bikin Masa Depan Pemain Ringkih Barcelona Makin Suram

Winger Barcelona, Ousmane Dembele.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Belakangan, mulai ramai diperbincangkan soal masa depan winger Barcelona, Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu digadang-gadang akan segera hengkang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dembele memang mengalami cedera yang berkepanjangan. Ia tak merumput sejak Februari lalu, diprediksi paling cepat kembali ke lapangan pada Agustus 2020 mendatang. 

Kabar terbaru, karena ketidakpastian keuangan saat ini dan masalah cedera Dembele, tidak ada yang siap untuk membayar harga yang diminta Barcelona sebesar €60 juta atau setara 1,26 miliar.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Marca melaporkan, agen Dembele telah bertemu dengan klub raksasa Serie A itu untuk membahas kemungkinan kepergiannya musim panas ini. Diputuskan bahwa masa depannya di Camp Nou akan ditentukan berdasarkan perkembangan kondisi Dembele.

Alasan lainnya, pemain 22 tahun itu masih dihargai karena kualitasnya. Ia memiliki skill mumpuni seperti, dribbling, finishing, dan kecepatan kakinya. Namun, catatan cedera Dembele selama tiga tahun terakhir, dengan tujuh cedera otot, menjadi pertimbang klub lain untuk membeli. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Barcelona mendatangkan Dembele pada 2017 lalu dari Borussia Dortmund. Ketika itu nilai transfernya mencapai €105 juta (sekitar Rp1,8 triliun). 

Musim ini, Dembele hanya bermain dalam tiga pertandingan. Dan ia pun kemudian harus mengakhiri musim lebih cepat dari rekan-rekannya. 

Baca juga: Kelakukan Ganda Otot Super Dunia Bikin Raja Bulutangkis Taiwan Ngakak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya