Semua Pemain LaLiga Bakal Jalani Tes Virus Corona

Logo LaLiga
Sumber :
  • LaLiga

VIVA – Tim dokter dari semua klub LaLiga menggelar pertemuan guna membahas kesehatan para pemain. Mereka merumuskan program untuk melakukan tes virus corona kepada semua pemain secara serentak.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Tes virus corona itu dilakukan karena mayoritas klub di LaLiga sudah mulai berencana menggelar latihan. Agar tidak ada masalah, mereka mengambil langkah lebih dulu dengan pengetesan.

(Baca juga: Barcelona Harus Jadi Juara Andai LaLiga Dihentikan)

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Mengutip Marca, dalam pertemuan itu juga diwanti-wanti agar klub tidak gegabah menggelar latihan. Mereka harus lebih dulu paham kondisi kesehatan anggota tim.

Tidak semua tim dokter yang ikut pertemuan bisa menggaransi semua bagian dari klubnya dalam kondisi sehat. Karena memang pandemi virus corona di Spanyol begitu masif.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Langkah klub yang ingin menggelar latihan sejak sekarang juga tak lepas dari kritik. Mereka dianggap lebih mementingkan kelanjutan kompetisi ketimbang kesehatan.

Lagipula, otoritas terkait belum bisa memastikan apakah kompetisi bisa dilanjutkan dalam waktu dekat. Pemerintah Spanyol juga masih memantau bagaimana penyebaran virus corona.

(Baca juga: Wacana LaLiga Lanjut, Barca Panik)

Kompetisi kasta tertinggi Spanyol masih menyisakan 11 pertandingan lagi. Barcelona bercokol di puncak klasemen dengan 58 poin atau unggul dua angka dari Real Madrid yang menempel di posisi kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya