Dihajar Corona: Real Madrid Kuat, Barcelona Menderita

Real Madrid
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello menilai, mantan klubnya, Real Madrid memiliki basis keuangan yang kuat untuk dapat mengatasi konsekuensi ekonomi dari Pandemi Corona COVID-19 yang melanda dunia. 

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Seperti diketahui, penangguhan kompetisi sepakbola karena Pandemi Corona COVID-19 diprediksi membuat banyak klub merugi. Tidak hanya itu, banyak klub juga akan menderita jika memiliki basis finansial yang lemah.

Baca: Tempat Keramat Messi Ternyata Dipenuhi Foto Muhammad Ali

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Saya pikir Real Madrid adalah satu-satunya klub di Spanyol yang tidak akan dihancurkan oleh pandemi ini," kata mantan pelatih Real Madrid dan AC Milan itu kepada La Gazzetta dello Sport, Selasa 28 April 2020.

"Tapi Barcelona dan Atletico Madrid (dua rival kuat Real Madrid di LaLiga) akan sangat menderita," lanjut Capello. Menurutnya, kedua klub ini tidak memiliki basis finansial yang kuat menghadapi Pandemi Corona COVID-19 ini.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Kapten Barcelona, Lionel Messi

Sebelumnya, Legenda Timnas Jerman, Steffen Freund juga telah memperingatkan pemerintah Jerman bahwa mereka akan melihat banyak klub sepakbola terkemuka bangkrut. Kecuali jika Bundesliga segera dimulai kembali.

Ada harapan Bundesliga bisa diizinkan untuk bisa kembali menggelar pertandingan tertutup pada 9 Mei 2020 mendatang. Meski ada kekhawatiran yang mencuat terkait peluang para suporter berkumpul di luar stadion.

"Jika Anda tidak memulai dalam dua atau tiga bulan ke depan, banyak tim dari Bundesliga di level pertama dan kedua bangkrut. Dan kemudian kami tidak memiliki cukup tim untuk bermain di musim berikutnya," katanya.

"Secara keseluruhan, sepakbola Jerman adalah yang terbaik saat ini di Eropa. Karena kami sudah siap untuk memulai kembali pada 9 Mei 2020. Tapi itu jika pemerintah menyetujui," kata Freund.

Baca juga:

10 Skuat Impian yang Dirusak Ganasnya Bursa Transfer

Imbas Corona, Banyak Klub Terancam Bangkrut

Capello Peringatkan Lautaro Jangan ke Barcelona, Ini Sebabnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya