Penampakan Latihan Perdana Barcelona, Messi Agak Gondrong

Barcelona akhirnya kembali gelar latihan
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Barcelona talah kembali menggelar latihan setelah dua bulan menjalani masa isolasi karena pandemi virus Corona COVID-19. Sebelum latihan, sehari sebelumnya para pemain diwajibkan menjalani tes Corona COVID-19. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Hasilnya, seluruh pemain negatif mengidap virus Corona dan siap berlaga saat LaLiga kembali dimulai. Meski demikian, Barcelona tetap mengedepankan anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing. Aturan dalam latihan juga sangat ketat.

Lapangan latihan Barcelona, Ciutat Esportiva Joan Gamper dibagi menjadi tiga untuk sesi individu. Para pemain juga diwajibkan datang ke lapangan sendirian langsung menggunakan perlengkapan latihan. Setelah latihan berlangsung, pemain langsung pulang tanpa
menggunakan ruang ganti.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Latihan kali ini juga sudah dihadiri dua bintang Barcelona yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez. Keduanya tampak menjalani protokol keamanan. Menariknya, penampilan Messi sedikit berbeda. Rambut megabintang asal Argentina itu sedikit gondrong.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Begitu juga dengan Antoine Griezmann yang mengikat ram?butnya ke belakang. Kemungkinan, para pemain tak bisa potong rambut karena tak bisa keluar rumah lantaran aturan pemerintah.

Selain itu, pelatih Quique Setien masih mengenakan masker dan sarung tangan saat memimpin skuadnya. "Para pemain melakukan sejumlah latihan, baik dengan atau tanpa bola, berdasarkan adaptasi terhadap gerakan di lapangan yang berbeda," tulis pernyataan Barcelona.

"Para pemain tim utama berlatih pada waktu yang berbeda sepanjang pagi, dan akan mengikuti rutinitas yang sama pada Sabtu pagi," sambung pernyataan tersebut.

Sementara itu, gelandang Arturo Vidal bahagia bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Dia berharap wabah Corona segera berlalu sehingga semuanya bisa beraktivitas seperti biasa lagi.

"Akhirnya kami kembali normal bisa berlatih kembali. Kami berharap untuk melanjutkan dan segera kami bisa kembali menikmati apa yang paling kami sukai," kata Vidal dikutip Marca.

Di sisi lain, LaLiga menunjukkan sinyal bakal lanjut usai Pandemi Corona COVID-19 mereda. Namun, sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus, pertandingan belum bisa digelar dengan penonton. "Tentu saja kita baru bisa menonton sepakbola di televisi terlebih dahulu, bukan di stadion," kata Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya