Ansu Fati, Bocah Ajaib yang 'Menghipnotis' Pelatih Barcelona

Pemain belia Barcelona, Ansu Fati.
Sumber :
  • Twitter: @oyelami_azeez

VIVA – Ada hikmah di balik cedera Lionel Messi. Barcelona kini mempunyai Ansu Fati, bocah ajaib yang mampu menghipnotis pelatih Ernesto Valverde.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Ansu Fati berperan penting dalam kemenangan besar Barcelona atas Valencia dalam lanjutan LaLiga, Sabtu 14 September 2019 atau Minggu dini hari WIB. Kemenangan 5-2 di Camp Nou atas Valencia, mengantarkan Barca menembus empat besar LaLiga, menggusur Sevilla.

Ansu Fati, membawa Barca unggul sejak laga baru berusia dua menit. Lima menit kemudian, gantian Fati yang mengirimkan umpan dan sepakan kaki kanan De Jong mampu menaklukkan kiper Valencia, Jasper Cilessen.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Ansu Fati Gemilang, Barcelona Gilas Valencia

Aksi itu sudah cukup membuat sang pelatih kagum kepadanya. Bahkan, Valverde menyebut Fati 'tidak normal' sebagai seorang pemain belia. 

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

"Menjadi pemain Barcelona tidak mudah. Dia fokus dan oke. Tidak normal untuk mencetak gol dengan sentuhan pertama, memberi assist dengan yang kedua dan hampir mencetak gol dengan yang ketiga," kata Valverde, dikutip Marca.

Madrid Cuma Menang Tipis Atas Levante

Perjalan karier Fati masih panjang. Valverde menyebut pemain asal Guinea-Bissa itu masih bisa tampil lebih baik lagi. Kini, Fati telah mencetak dua gol untuk Blaugrana. Yang pertama ia cetak ketika timnya diimbangi Osasuna 2-2.

"Kami ingin membantunya di level ini dan untuk melihatnya cepat dalam pekerjaan, sehingga dia dapat berkontribusi lebih banyak untuk kami," ucap Valverde.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya