Derby Madrid, Ajang Pembuktian James Rodriguez

James Rodriguez mengantar Real Madrid juara Liga Champions 2016/2017
Sumber :
  • Twitter/@jamesrodriguez

VIVA – Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, sedang menikmati kembali perannya di Santiago Bernabeu. James sempat dipinjamkan oleh Madrid, dalam dua musim terakhir. 

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Namun, pada musim 2019/2020 ini, pemain internasional Kolombia tersebut masuk rencana Zidane. Pelatih asal Prancis tersebut, tengah mempersiapkan James untuk laga derby melawan Atletico Madrid, Minggu dini hari WIB, 29 September 2019. 

Dengan alasan tersebut, maka saat Madrid mengalahkan Osasuna, James hanya bermain selama delapan menit. 

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

"Kenapa James tidak berada starting line up. Pemain terbaik akan selalu baik, dan pada akhirnya James adalah salah satunya," kata Zidane dikutip dari Marca. 

"Kami memiliki 25 pemain dan semuanya ingin berkontribusi untuk tim," tambahnya. 

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Laga derby tersebut, akan menjadi kesempatan bagi James untuk memperbaiki rekornya saat berjumpa Atletico. Dalam tiga kali bermain melawan Atletico, James baru satu kali meraih kemenangan. 

Debutnya di derby Madrid pada 2014 harus dibayar dengan kekalahan 1-2. Kemudian pada 2016, James hanya bermain 57 menit dan kalah 0-1. 

Lantas di tahun yang sama pada pertemuan kedua di LaLiga, ia hanya bermain tujuh menit menggantikan Cristiano Ronaldo. Ketika itu Los Blancos berhasil menang 1-0. 

Pertandingan nanti tentu saja tidak mudah. Madrid yang saat ini memimpin klasemen dengan 14 poin, harus meraih kemenangan demi menjauhkan diri dari Real Sociedad (posisi dua) dan Atletico (peringkat tiga). 

Sebab, antara Madrid, Sociedad dan Atletico hanya berselisih satu angka. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya