Rekor, Cuma Satu Pemain yang Bisa Bobol Gawang Barcelona dan Madrid

Penyerang Levante, Borja Mayoral (kiri), mencetak gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • Instagram/@borjitamayoral

VIVA – Sebuah rekor baru LaLiga musim 2019/2020 tercipta di Ciutat de Valencia, markas Levante. Menjamu Barcelona dalam laga pekan ke-11, pasukan Paco Lopez menggilas Barca 3-1, Sabtu 2 November 2019 dini hari WIB.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Dalam laga itu, Levante sempat tertinggal lebih dulu dari Barcelona lewat gol penalti Lionel Messi pada menit 38. Akan tetapi, armada Granotas berhasil bangkit dan mampu tiga kali merobek gawang Marc-Andre ter Stegen, masing-masing lewat Jose Campana (61), Borja Mayoral (63), dan Nemanja Radonja (68).

Satu dari tiga pencetak gol kemenangan Levante atas Barcelona adalah sosok yang mencetak rekor baru di ajang LaLiga musim ini. Ya, dia adalah Borja Mayoral, striker yang sudah hampir dua musim dipinjam Levante dari Real Madrid.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Menurut data Opta, Mayoral adalah satu-satunya pemain di LaLiga yang berhasil mencetak gol ke gawang dua raksasa, Barcelona dan Madrid, musim ini.

Mayoral sebelumnya sukses membobol gawang Thibaut Courtois, saat Levante berhadapan dengan Madrid. Sayangnya, meski mampu mengoyak gawang klub pemiliknya, Mayoral gagal membawa Levante menang. Dalam laga pekan keempat di Santiago Bernabeu, Levante kalah 2-3 dari Madrid, 14 September 2019.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Mantan pemain VfL Wolfsburg ini sebelumnya dipinjam Levante dari Madrid pada Agustus 2018. Hampir dua musim memperkuat klub yang berbasis di kota Valencia, Mayoral sudah mencetak enam gol dalam 39 pertandingan di semua ajang.

Pemain Mamelodi Sundowns

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kuota peserta Piala Dunia Antarklub 2025 hampir sepenuhnya terisi. Dari 32 peserta, sebanyak 26 klub sudah memastikan diri lolos ke ajang yang akan digelar di AS.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024