5 Pemain yang Dibutuhkan Barcelona Musim Depan

Lautaro Martinez
Sumber :
  • instagram

VIVA – LaLiga Musim 2019/2020 sepertinya bukan menjadi milik Barcelona. Selain itu, Barcelona juga menjalani musim yang penuh drama. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Gelar LaLiga terancam lepas dari genggaman Barcelona. Sebab, dengan sisa dua laga lagi, pasukan asuhan Quique Setien masih tertinggal empat poin dari Real Madrid. 

Kemudian drama kontrak Lionel Messi yang sampai saat ini belum mau memperpanjang. Kontrak pemain internasional Argentina ini tersisa setahun lagi di Camp Nou. 

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Selain itu, Barcelona juga mengalami masalah dengan pelatih. Setien menggantikan posisi dari Ernesto Valverde pada Januari lalu. 

Sejauh ini, Barcelona baru mendatangkan pemain Miralem Pjanic. Blaugrana sendiri masih membutuhkan beberapa pemain lagi, untuk memperkuat skuatnya musim depan. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Berikut 5 pemain yang dibutuhkan oleh Barcelona untuk musim depan dikutip dari Sportkeeda:

1. Pau Torres (Villarreal): Pemain lulusan akademi Villarreal ini dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di Spanyol. Pemain muda ini memiliki kualitas yang cukup baik. 

2. David Alaba (Bayern Munich): Sampai sejauh ini Barcelona hanya memiliki bek kiri, Jordi Alba. Pemain berusia 31 tahun ini, hampir selalu tampil untuk Barcelona namun sampai saat ini belum ada penggantinya. 

David Alaba adalah salah satu pemain serbaguna yang bisa untuk menggantikan posisi Jordi Alba. Kontrak Alaba di Bayern masih tersisa satu tahun lagi. 

 Bek Bayern Munich, David Alaba

3. Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur): Pemain internasional Prancis ini didatangkan dari Lyon pada musim panas lalu dengan nilai transfer €62 juta (sekitar 1,03 triliun). Namun sampai sejauh ini penampilan Ndombele belum mengesankan manajer Jose Mourinho. 

Tanguy Ndombele

Ndombele dinilai bisa memberikan dinamisme dan energi di lini tengah Barcelona. Musim ini Ndombele bermain 29 kali di semua kompetisi dan mencetak dua gol. 

4. Sergino Dest (Ajax Amsterdam): Sejak Barcelona ditinggalkan Dani Alves, Barcelona masih belum menemukan pemain yang pas. Barcelona secara bergantian memainkan Sergio Roberto dan Nelson Semedo. 

Penampilan Sergino Dest sebagai bek kanan di Ajax sangat impresif. Bahkan ia mampu bersaing dengan Noussair Mazraoui di posisi bek kanan. Pemain berusia 19 tahun ini bermain 20 kali di Eredivisie dan memberikan empat assist. 

5. Lautaro Martinez (Inter Milan): Pemain internasional Argentina ini menjadi target utama Barcelona sebenarnya. Namin nilai transfer Martinez cukup mahal €111 juta (sekitar Rp1,8 triliun).

Lautaro Martinez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya