Para Pemain Barcelona Ingin Legenda Timnas Belanda Gantikan Setien

Mantan pemain Barcelona, Patrick Kluivert.
Sumber :
  • eurosport

VIVA – Para pemain Barcelona dilaporkan sudah tidak percaya lagi dengan racikan pelatih Quique Setien. Menurut laporan Mundo Deportivo, sebagian penggawa utama El Barca menginginkan nama Patrick Kluivert untuk menggantikan Setien.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Apalagi, masa depan Setien di Barcelona belakangan ini tak bisa lepas dari sejumlah rumor. Hal itu lantaran kegagalan Barcelona menjuarai LaLiga usai kalah bersaing dengan Real Madrid.

Bahkan, beberapa waktu lalu, muncul kabar bahwa Setien telah dipanggil petinggi Barcelona. Pemanggilan itu dilakukan petinggi Barcelona untuk mengetahui mental Setien selepas kegagalan di LaLiga.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Manajemen Barcelona sendiri masih ingin melihat Setien melatih setidaknya hingga pertandingan melawan Alaves pada pekan pamungkas LaLiga, Senin 20 Juli 2020, dini hari WIB.

Selain laga tersebut, petinggi Azulgrana juga berencana memberi kesempatan kepada Setien memimpin Lionel Messi cs pada laga melawan Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/20.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Namun, para pemain utama Barcelona sudah mulai tak percaya lagi kepada Setien dan menginginkan Kluivert sebagai pengganti. Legenda Tim Nasional Belanda itu disebut sosok yang populer di mata sebagian pemain utama Barcelona.

Kluivert saat ini merupakan direktur akademi Barcelona. Dia menduduki jabatan tersebut sejak Juli 2019 setelah sempat jadi asisten Clarence Seedorf di Tim Nasional Kamerun.

Kluivert digadang-gadang bisa mengikuti jejak Zinedine Zidane di Real Madrid. Punya pengalaman sebagai pemain, Kluivert dikabarkan ingin memilki wewenang penuh, dan penasaran untuk menangani ruang ganti di sebuah tim besar.

Setien digosipkan akan didepak dari posisinya sebelum pertandingan di Liga Champions. Bukan tidak mungkin Barcelona akan tampil bersama pelatih baru saat menghadapi Napoli.

Saat masih aktif sebagai pemain, Kluivert pernah memperkuat Barcelona pada 1998-2004. Selama berada di Camp Nou, Kluivert mencetak 122 gol dari 257 kali penampilan.

Baca Juga:

LaLiga Pekan Terakhir, Berebut Tiket ke Eropa dan Penentuan Degradasi

Keok di LaLiga, Pelatih Barca Sok Mau Juara Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya