Reaksi Pengkhianat Barcelona soal Rencana Messi Hengkang

Helene Svedin (kiri) dan Luis Figo (kanan)
Sumber :
  • El Espanol

VIVA – Keinginan Lionel Messi hengkang dari Barcelona menjadi berita utama di seluruh dunia. Kabar ini pun memicu banyak reaksi dari komunitas sepakbola di media sosial. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Luis Figo adalah salah satu legenda yang men-tweet setelah tersiar kabar tentang faks yang dikirim oleh kapten Blaugrana tersebut yang meminta untuk meninggalkan klub. 

"Wow. Ada momen bersejarah lainnya," tweet Figo singkat. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Meskipun belum diketahui apa yang dimaksud Figo soal "yang lainnya", banyak yang percaya kata itu mengacu pada kepergiannya sendiri dari Barcelona ketika dia bergabung dengan Real Madrid 20 tahun lalu.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Baca: Terkuak, Alasan Luis Figo Rela Tinggalkan Barcelona untuk Real Madrid

Figo diketahui dicap pengkhianat oleh fans Barcelona setelah dia nekat hijrah ke Real Madrid yang notabene merupakan rival abadi Blaugrana pada 2001 silam.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, Akhirnya terungkap isi dari fax yang dikirimkan Messi ke Barcelona. Itu merupakan fax yang menyatakan bahwa pemain asal Argentina itu ingin hengkang dari Barcelona.

Lionel Messi

Dilansir AS, sebelum Messi mengirimkan surat cerai kepada Barcelona melalui fax, ada pertemuan antara pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan Messi. Mereka melakukan pembicaraan serius empat mata.

Dalam pertemuan tersebut Koeman mengeluarkan pernyataan tegas dan membuat La Pulga kesal dan meninggalkan pertemuan.

"Tidak ada lagi keistimewaan di skuad Barcelona, itu sudah berakhir. Anda harus melakukan apapun untuk tim ini. Saya bukan orang yang fleksibel dan Anda harus melakukan itu untuk kepentingan tim," kata Koeman. 

Fax yang dikirimkan Messi kemudian terbongkar ke publik. Dilansir tuttomercatoweb, Messi meminta undur diri mengacu pada haknya dalam klausul nomor 24. Terlihat juga ada tanda tangan dari sang pemain.

Baca: Suarez dan Puyol Dukung Messi Ceraikan Barcelona 

"Melalui surat ini, saya Lionel Messi meminta agar kontrak saya yang dimiliki klub dihentikan. Ini berdasarkan klausul nomor 24 di mana saya memiliki wewenang tersebut," tulis Messi.

"Saya berterimakasih atas semua kesempatan yang diberikan kepada saya dalam pembentukan karier selama saya berbakti di Barcelona," lanjut dia. 

Untuk diketahui, kontrak Messi akan habis pada 2021 mendatang. Namun dalam kontrak tersebut, ada klausul yang membuat Messi berhak menghentikan kontrak di tengah jalan.

Baca juga:
Fans Berkumpul di Camp Nou Tolak Kepergian Messi dari Barcelona
Inter Milan sudah Bergerak untuk Datangkan Lionel Messi
The Legendary: Rekor Ratusan Gol Tak Terungkap Lionel Messi
Blunder Fatal Barcelona dalam Urusan Lionel Messi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya