Kisah Anak Pedagang Kecil yang Kini Digaji Rp4,9 M Perminggu

Bintang anyar Arsenal, Thomas Partey
Sumber :
  • The Short Fuse

VIVA – Jelang penutupan bursa transfer musim panas, Arsenal sukses mendapatkan pemain baru. The Gunners menggaet gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey dengan kontrak jangka panjang dan nilai transfer £45 juta (sekitar Rp864 miliar).

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Pemain berusia 27 tahun tersebut merupakan andalan Atletico Madrid sejak 2015 silam. Total, Partey sudah memainkan 132 pertandingan LaLiga bersama Atletico Madrid dengan menyumbangkan 12 gol.

Baca: 5 Fakta Menarik Thomas Partey, Pergi ke Spanyol Tanpa Izin Keluarga

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Partey turut membantu Atletico Madrid saat menjuarai Liga Europa 2018 dan Piala Super Eropa 2018. Pemain asal Ghana itu pun memiliki peran penting saat Atletico Madrid menjadi runnerup Liga Champions 2016.

Gaji Meroket
Thomas Partey bersama ayah dan saudaranya.
Kepindahannya ke Arsenal pun meningkatkan kesejahteraan Partey. Pasalnya, nilai gajinya melonjak tajam. Dari cuma digaji £47 ribu perpekan (Rp816 juta) di Atletico, Partey kini digaji sebesar £260 ribu (Rp4,9 miliar) di Arsenal.

Arteta Siapkan Kejutan di Lini Tengah Saat Arsenal Duel dengan Sheffield United

Momen ini pun seperti mimpi menjadi kenyataan buat Partey. Sejak kecil, dia memang sangat yakin bahwa sepakbola menjadi takdir dan jalannya untuk memperbaiki taraf hidup dan kesejahteraan keluarganya di Ghana.

Anak Pedagang Kecil
Thomas Partey bersama ayah dan saudaranya.
Dilansir Dailystar, Partey lahir di desa miskin Krobo Odumase pada 1993. Partey adalah anak tertua dari delapan bersaudara. Ibunya bekerja sebagai pedagang kecil, sedangkan ayahnya pelatih sepakbola kesayangan tim lokal.

Itulah sebabnya wajar dia mencintai sepakbola sejak usia muda. Dia membintangi tim ayahnya, bersama saudaranya Frances. Mereka berdua melihat sepakbola sebagai jalan menuju kehidupan yang jauh dari daerah kumuh mereka.

Impian ke Eropa
Pemain Atletico Madrid, Thomas Partey
Saat terus mengembangkan bakatnya, dia memendam impian untuk suatu saat bisa berkarier di Eropa. Dan impiannya itu mendapat dukungan penuh dari sang ayah. Tidak hanya motivasi, tapi juga biaya tidak sedikit yang harus dikeluarkan.

Ternyata sang ayah dengan kerelaan hati menjual sebagian dari hartanya yang berharga dan berhutang untuk mendanai ambisi putranya. Uang tersebut digunakan untuk Partey berangkat ke Eropa untuk trial di Atletico pada 2012 lalu.

Mereguk Sukses
Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey (kanan)
Dan perjuangan sang ayah tidak sia-sia. Partey diterima masuk akademi Atletico Madrid pada 2012. Setahun berselang, dia promosi ke skuad Atletico Madrid B. Dan Pada 2015, Partey tembus skuad senior Atletico Madrid.

Lima tahun merumput di Atletico Madrid, pada musim panas ini Partey pun memutuskan mencari petualangan baru dengan bergabung ke Arsenal. The Gunners memenuhi klausul pelepasan Partey sebesar £45 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya