Arsenal Siap Lepas Thomas Partey untuk Datangkan 3 Pemain Baru

Duel gelandang Arsenal, Thomas Partey dan gelandang MU, Paul Pogba
Sumber :
  • twitter/arsenal

VIVA – Arsenal bersiap untuk melepas Thomas Partey pada bulan Januari karena mereka membidik wajah-wajah baru untuk memperkuat skuad mereka pada Tahun Baru.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

The Gunners sangat bersaing di perebutan gelar Liga Premier dan naik ke puncak klasemen pada malam Sabtu, tetapi Mikel Arteta sudah mempertimbangkan bagaimana cara memperkuat barisannya. 

Partey adalah sosok yang sangat penting musim lalu tetapi kesulitan dengan kebugaran dan akan absen pada bulan Januari karena Piala Afrika.

Ali Jasim Bicara Target Main di Eropa Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Atas Indonesia

Pemain Atletico Madrid, Thomas Partey

Photo :
  • LaLiga

Arsenal telah lama tertarik pada Douglas Luiz dari Aston Villa, yang terus mencuri perhatian di klub Midlands tersebut. Pemain Brasil itu telah menjadi objek tiga penawaran gagal dari Arsenal dan dibutuhkan tawaran besar untuk meyakinkan Villa untuk menjualnya di pertengahan musim.

Indonesia U-23 Vs Guinea U-23 di Play-off Olimpiade 2024, Jangan Anggap Enteng

ESPN melaporkan bahwa pewan di Emirates terbuka terhadap kepergian Partey, sesuatu yang juga mereka pertimbangkan pada musim panas. Saat itu, tidak ada tawaran yang cocok tiba, tetapi Juventus diketahui mengaguminya dan bisa mencoba merebut gelandang Ghana tersebut.

Kedatangan Declan Rice mengurangi kebutuhan bagi Arteta untuk memiliki Partey di starting XI-nya dan perombakan bisa terjadi, tetapi sangat bergantung pada keuangan. 

Douglas Luiz

Photo :
  • Instagram @dgoficial

Arsenal menghabiskan sekitar 200 juta pound sterling pada musim panas untuk Rice, Jurrien Timber, dan Kai Havertz sementara pinjaman David Raya diperkirakan akan menjadi permanen pada musim panas.

Ini berarti tim London utara bekerja dengan dana terbatas karena mereka patuh pada regulasi keuangan. Penjualan Partey dapat membantu tawaran untuk Luiz, yang baru-baru ini menandatangani kontrak di Villa Park yang mengikatnya hingga 2026. Pelatih Villa, Unai Emery yang sebelumnya di Arsenal, telah menyatakan bahwa Luiz tidak dijual.

“Dia adalah pemain yang sangat penting tetapi juga sangat bahagia di sini jadi tentu saja kami ingin mempertahankannya,” ujarnya.

Arteta juga bisa memilih untuk mengejar area lain dalam skuadnya. Pedro Neto di Wolves adalah pemain yang terbukti di kasta atas dan winger itu akan menambahkan lebih banyak dinamisme dan kedalaman ke skuad dengan Arsenal sangat mengandalkan Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli di sayap.

Ivan Toney dari Brentford juga tetap menjadi target karena dia semakin mendekati kembali bermain setelah larangan judi. Penyerang ini telah lama dijagokan untuk pindah ke klub enam besar, tetapi dia tidak akan datang dengan harga murah dan The Bees bertekad untuk menahan hingga musim panas sebelum menerima penawaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya