Gerard Pique: Barcelona Sedang Alami Tren Buruk

Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • UEFA

VIVA – Bek senior Barcelona, Gerard Pique, mengakui bahwa timnya sedang mengalami tren buruk dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut diungkapkan Pique usai mengantarkan Barcelona menang atas Dynamo Kiev dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis 5 November 2020, dini hari WIB.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pique juga mengatakan, bahwa Barcelona bukan lagi favorit peraih gelar juara Liga Champions musim ini. Apalagi, dalam dua musim terakhir, Azulgrana kerap tersingkir secara menyakitkan dari ajang Liga Champions

"Jelas, klub sedang berada dalam tren menurun dan keadaan menjadi lebih buruk dari tahun-tahun sebelumnya. Kami menyadari situasi ini dan kami sedang melalui proses perubahan," kata Pique, seperti dikutip Eurosport, Kamis 5 November 2020.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Makanya, wajar jika orang berpikir bahwa kami bukan favorit (juara Liga Champions) setelah hasil yang kami raih pada beberapa tahun terakhir. Jadi, yang bisa kami lakukan sekarang adalah terus bekerja," ucapnya.

Lebih lanjut, eks bek Manchester United itu merasa, sangat optimistis Barcelona bisa bangkit secepatnya seiring dengan peningkatan kualitas para pemain muda yang mereka miliki seperti Ansu Fati dan Pedri.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Kami sebenarnya memiliki tim yang bagus dengan berisikan orang-orang hebat dan berbakat. Kami memiliki banyak wajah muda baru yang membawa banyak dinamisme ke tim. Kami pun yakin bahwa kami masih bisa melakukan hal-hal yang hebat," ujarnya.

Sementara itu, Pique membantah anggapan banyak pihak yang menyebut penurunan performa Barcelona lantaran ada perubahan yang terjadi jajaran direksi setelah Josep Maria Bartomeu memutuskan mengundurkan diri pada beberapa waktu lalu.

"Tidak ada namanya tahun transisi di Barcelona. Meskipun, dewan direksi dan presiden baru segera hadir dalam beberapa bulan mendatang yang berpotensi mengubah banyak hal," tuturnya.

Memang, Barcelona baru saja mencatatkan rekor 100 persen kemenangan tiga pertandingan awal penyisihan grup Liga Champions musim ini. Akan tetapi, Blaugrana masih terpaku di urutan ke-12 klasemen sementara laliga">LaLiga dengan raihan 8 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya