Barcelona Tumbalkan 4 Pemain untuk Depay dan Bek ManCity

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Barcelona bersiap menumbalkan empat pemain demi membawa Memphis Depay dan bek Manchester City, Eric Garcia. Kedua pemain itu menjadi bidikan utama Barca pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Pada bursa transfer musim panas ini, Barca mendatangkan satu pemain yakni Sergino Dest, dari Ajax Amsterdam. Namun, kedatangan bek kanan asal Amerika Serikat itu belum membuat pelatih Ronald Koeman tenang.

Lini belakang dan depan masih perlu polesan serta tenaga baru. Alhasil, dua nama mengerucut ke Depay dan Garcia. Dua nama ini juga sebenarnya sudah menjadi bidikan pada jendela transfer musim panas ini. Namun, ujungnya Barca gagal menyelesaikan transfer itu.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Kini, Barcelona berhasrat menuntaskan saga transfer ini demi memperkuat tim di putaran kedua. Namun, lantaran krisis yang dialami akibat pandemi virus Corona COVID-19, Barcelona punya rencana berbeda.

Photo :
  • fcbarcelona.com
Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Blaugrana akan menumbalkan empat pemain untuk merekrut Depay dan Garcia. Adapun empat pemain tersebut yakni Carles Alena, Samuel Umtiti, Junior Firpo, dan Martin Braithwaite.

Menurut Mundo Deportivo, empat pemain itu tidak masuk dalam proyek Koeman di Barcelona. Terbukti, sejauh ini mereka tak banyak mendapatkan jatah bermain.

Contohnya Braithwaite yang sudah kesulitan masuk skuad utama sejak didatangkan sebagai penyerang darurat pada musim lalu. Pun, Umtiti dan Firpo tidak kunjung mendapat kepercayaan untuk menjadi pilar lini belakang Barcelona.

Barcelona sebelumnya dikabarkan telah mengajukan tawaran pada ManCity  sebesar 10 juta euro (Rp 166,62 miliar).

Namun, The Citizen menolak dan meminta mahar sebesar 15 juta euro (Rp 249,92 miliar) untuk menebus bek tengah berusia 19 tahun itu.

Sementara Depay, Barcelona mendapatkan angin segar. Mantan pemain Manchester United itu memberikan kode keras.

Photo :
  • en.as.com

Depay mengatakan bahwa ia tidak menjanjikan akan bertahan di Olympiq Lyon. Artinya, peluang Barcelona kembali terbuka.

"Anda sering menanyakan pertanyaan ini, saya tidak akan membuat janji yang saya tidak yakin bisa menepati untuk bertahan," ujar Depay dikutip dari Marca.

"Saya pikir Lyon perlu memanfaatkan saya sebaik mungkin di sini sekarang. Saya harus memaksimalkan keberadaan saya di sini," tambahnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya