Ronald Koeman: Barcelona Masih Membutuhkan Lionel Messi

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan Lionel Messi
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa tim asihannya masih sangat membutuhkan Lionel Messi. Hal itu diungkapkan Koeman untuk membuktikan bahwa El Barca enggan kehilangan megabintang asal Argentina tersebut di akhir musim 2020/2021.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Sebelum musim ini dimulai, Messi diisukan akan meninggalkan Barcelona. Kabar ini muncul tidak lepas dari rencana Messi yang memang ingin pergi pada musim panas 2020. Saat itu, dia sempat santer dikaitkan dengan Manchester City.

Namun, lantaran Barcelona tidak mau melepaskanya dan bahkan mengancam akan menyelesaikan lewat meja hijau, Messi akhirnya terpaksa tetap bertahan. Keputusan ini sempat membuat produktivitas dan performanya di awal musim menurun.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Akan tetapi, Messi mulai kembali memperlihatkan kehebatannya. Bahkan, penyerang berusia 33 tahun itu kini memuncaki daftar top scorer sementara LaLiga musim ini dengan 11 golnya untuk Blaugrana.

Messi pun telah berkontribusi dalam 30 persen gol Barcelona di LaLiga. Fakta itu membuat Koeman merasa yakin bahwa Barcelona masih sangat membutuhkan eks pemain Newell Old Boys itu.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Photo :
  • Twitter: Barcelona

Besar harapan Koeman bahwa Messi bisa terus bermain baik dan membantu Barcelona meraih gelar di musim 2020/2021. Dia meyakini, kebangkitan Messi masih akan terus berlantut yang tentunya bisa membuat El Barca semakin kuat.

"Barcelona jelas masih membutuhkan Messi, karena dia adalah pemain yang penting. Kami membutuhkan dia untuk memperjuangkan gelar," kata Koeman, seperti dilansir Marca, Selasa 12 Januari 2021.

"Messi mencoba yang terbaik untuk tim dan akhir-akhir ini dia melakukannya sangat baik, dan sangat efektif. Seperti tim lainnya, kami mengawali musim ini dengan sangat buruk, tapi dia selalu bisa termotivasi," ucapnya.

Barcelona saat ini menguhuni peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga 2020/2021 dengan perolehan 34 poin dari 18 laga. Dalam pertandingan terakhirnya, Azulgrana sukses berpesta gol di kandang Granada setelah memastikan kemenangan 4-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya