Belum Genap 1 Tahun, Barcelona Putus Kontrak 'Pemain Hantu'

Matheus Fernandes ketika latihan bersama Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona memutuskan untuk mengakhiri kontrak Matheus Fernandes. Padahal masih tersisa empat tahun lagi masa kerjanya bersama tim asal Catalan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menariknya lagi, belum genap setahun Fernandes bergabung dengan Barcelona. Pemain asal Brasil baru didatangkan dari Palmeiras pada Agustus 2020.

Mengutip laman resmi Barcelona pada Selasa 29 Juni 2021, selama datang ke Barcelona, Fernandes menghabiskan sisa musim dengan status pinjaman di Real Valladolid.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dari catatan Transfermarkt, cuma sekali pemain berusia 22 tahun tersebut turun membela Barcelona. Ketika itu di fase grup Liga Champions 2020/2021 melawan Dynamo Kiev.

Sisanya Fernandes juga duduk di bangku cadangan tim asal Catalan. Dia tidak dapat kepercayaan penuh dari pelatih Ronald Koeman.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Marca pernah menuliskan Fernandes yang berposisi gelandang ibarat rekrutan hantu bagi Barcelona. Karena dia tidak menjadi pilihan utama.

Dia juga menjadi pembelian terakhir Barcelona pada awal musim 2020. Ketika itu Eric Abidal yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Barcelona yang memilihnya.

Ketika itu keraguan juga dialamatkan kepada Abidal. Mengingat Fernandes masih berusia muda dan cuma jadi cadangan di Palmeiras.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya