Pemain Ini Jadi Penerima Warisan Lionel Messi di Barcelona

Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Lionel Messi dipastikan tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona. Regulasi LaLiga terkait finansial menjadi penyebab utama sang megabintang asal Argentina meninggalkan tim yang ia bela sejak usia remaja.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi meninggalkan Barcelona dengan prestasi yang sulit diulang. Selama pengabdiannya sejak 2004, Messi sudah membuat 778 penampilan di seluruh kompetisi. Melansir Transfermrkt, pemain 34 tahun itu mencetak 672 gol dan 305 assist.

Torehan itu menjadikannya pencetak gol terbanyak klub Spanyol sepanjang masa sekaligus pemain dengan pertandingan terbanyak dalam sejarah Barcelona. 

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Selama pengabdiannya, pemenang enam kali Ballon d'Or itu telah memenangi 35 gelar untuk Barca. Termasuk 10 trofi LaLiga, dan empat Liga Champions.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru pada hari ini, hal itu tidak dapat terjadi karena hambatan finansial dan struktural [regulasi Liga Spanyol]," bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

"Sebagai hasil dari situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sama-sama sangat menyesal karena harapan dari pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhhi." sambung pernyataan itu.

Kepergian Messi dari Camp Nou pun membuat ban kapten kini tak bertuan. Messi didapuk sebagai kapten tim sejak musim 2018 lalu, hingga laga terakhirnya melawan Celta Vigo di Camp Nou, 16 Mei 2021.

Lantas, siapakah yang akan menjadi pewaris Messi pada musim 2021/2022 ini. Ada tiga pemain yang berpotensi mengemban tugas itu. Mereka adalah Sergio Busquets, Gerard Pique dan Sergi Roberto.

Ketiga nama di atas sejak lama membela Barcelona dan masuk kategori paling senior di skuad Barcelona. Ketiganya juga berstatus sebagai wakil kapten. Menjadi pemimpin saat sang kapten utama berhalangan tampil.

Busquets sudah mencatatkan 629 pertandingan untuk Barcelona di semua kompetisi. Sementara Pique mencatatkan 566 laga dan Sergi Roberto.304 laga


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya