Barcelona Lepas Wonderkidnya ke RB Leipzig

Pemain muda Barcelona, Ilaix Moriba.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona resmi melepas pemain mudanya, Ilaix Moriba ke RB Leipzig di deadline day bursa transfer musim panas 2021. Dia dijual dengan mahar 16 juta euro atau setara dengan Rp270 miliar. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Melalui situs resmi klub, Blaugrana mengumumkan kepindahan sang pemain. Tak lupa ucapan terimakasih diucapkan sebagai penghormatan atas dedikasi sang pemain selama ini. 

Moriba sendiri memulai berjuangannya di BarcelonaB  di musim 2019/2020. Berjuang di Segunda Division, Moriba dinilai telah memenuhi syarat untuk ada di tim utama. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Di musim 2020/2021 lalu, Moriba dipercaya tampil sebanyak 14 kali dan 1 kali di ajang kompetisi Eropa. Namun sang pelatih, Ronald Koeman masih belum menyatakan kepuasan.

"Barcelona dan Leipzig sudah sepakat dalam transfer pemain Ilaix Moriba dengan nilai 16 juta euro atau setara dengan Rp270 miliar," tulis pernyataan Barcelona di situs resminya. 

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Selanjutnya Barcelona akan mendapat 10 persen dari penjualan sang pemain di masa depan," lanjut dia.

Selain performa, sikap dari Moriba yang menjadi alasan kenapa Barcelona mau menjualnya. Ya, manajemen Barca semat dibuat kesal karena negosiasi kontrak yang tak kunjung selesai dengan dirinya. Koeman menganggapnya sebagai pemain mata duitan.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024