Koeman Dipecat Barcelona, Ancelotti Bilang Begini

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti
Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Marca

VIVA – Karier Ronald Koeman di Barcelona sudah tidak bisa dipertahankan, dia resmi dipecat usai melakoni pekan ke-11 LaLiga pada Rabu 27 Oktober 2021. Rayo Vallecano jadi lawan terakhir Koeman bersama Barcelona sekaligus lawan yang membuat nasibnya karam karena kekalahan. 

Blaugrana takluk dengan skor 0-1 di markas Vallecano, Estadio de Vallecas. Gol tunggal di laga tersebut diciptakan oleh Radamel Falcao menit ke-30. 

Tak tunggu waktu lama, nasib Koeman diputuskan. Pelatih asal Belanda ini dipecat dan diumumkan lewat situs resmi Blaugrana. "FC Barcelona sudah memberhentikan Ronald Koeman dari posisinya sebagai pelatih," tulis Barcelona.

Penyerang Rayo Vallecano, Radamel Falcao bobol gawang Barcelona
Photo :
  • Rayo Vallecano

Penyerang Rayo Vallecano, Radamel Falcao bobol gawang Barcelona

"Presiden klub Joan Laporta memberitahukan Koeman keputusan ini setelah kekalahan dari Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengadakan perpisahan dengan skuat di Ciutat Esportiva hari Kamis," sambung pernyataan Barcelona.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti merespons pemecatan Koeman. Dia membesarkan hati Koeman dengan menyebut pernah merasakan derita serupa sebelumnya. 

"Saya pernah dipecat beberapa kali dan saya masih disini. Hidup dengan senang. Dipecat merupakan bagian dari pekerjaan dan Anda harus berbesar hati ketika hari dimana Anda dipecat," kata Ancelotti, seperti dilansir english.stadiumastro.