4 Pemain yang Mau Diboyong Xavi ke Barcelona

Xavi Hernandez
Sumber :
  • instagram

VIVA – Xavi Hernandez sudah resmi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Xavi menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tugas Xavi begitu berat, dia harus mengembalikan Barcelona menjadi tim yang menakutkan, seperti saat ia masih menjadi panji Blaugrana.

Perubahan pun mau tak mau harus dilakukan, mengejar pemain-pemain yang masuk dalam kriteria skema yang ia miliki. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Menurut outlet Spanyol El Nacional, Xavi telah memberi tahu Joan Laporta empat pemain yang dia inginkan untuk didatangkan klub pada Januari 2022.

Siapa saja mereka? 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

1. Erling Haaland

Target 'nomor satu'-nya adalah bintang Dortmund, Erling Haaland. Memang, Tidak ada klub di dunia yang tidak tertark dengan prospek salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini, Erling Haaland. 

Pemain asal Norwegia itu telah mencetak sembilan gol hanya dalam enam pertandingan Bundesliga musim ini untuk Borussia Dortmund. Tambahan itu membuat total golnya untuk Dortmund menjadi 70 gol dalam 69 pertandingan.

Klausul rilisnya yang dilaporkan sebesar £ 68 juta musim depan membuat klub-klub Eropa berpikir dua kali, lantaran krisis akibat Pandemi COVID-19. 

Tapi, Haaland akan memberikan magisnya untuk Barcelona minimal selama 15 tahn ke depan, mengingat usianya saat ini baru 21 tahun. 

2. Dani Olmo

Olmo bergabung dengan Leipzig dari Dinamo Zagreb pada Januari 2020 dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. 

Barcelona berpeluang mendapatka Olmo, karena ia merupakan mantan lulusan akademi mereka sendiri.

Olmo telah  membuktikan kualitasnya d Bundesliga, mencetak delapan gol dalam 48 penampilan. Berkat penampilannya itu, Olmo juga mendapatkan panggilan Timnas Spanyol.

3. Jules Kounde

Bek berusia 22 tahun itu telah bermain 11 kali untuk Sevilla pada musim ini dan punya masa depan cerah. 

Kounde tampaknya dianggap bisa menjadi tambahan untuk memperkukuh lini belakang Barcelona yang musim ini sangat rapuh. 

4. Paul Pogba

Sang pemain akan berstatus bebas trasfer pada akhir musim 2022. Sejauh ini, Pogba dan MU belum mencapai kesepakatan tentang kontrak baru. 

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Photo :
  • Twitter/@paulpogba

Gelandang Prancis itu mencatatkan tujuh assist dalam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pogba sudah berkali-kali menunjukkan bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru di luar MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya