Covid-19 buat Barcelona Pincang, Xavi Bawa 9 Pemain Tim B Vs Mallorca

Xavi Hernandez
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona harus berjibaku dengan Covid-19 dalam upayanya bangkit dari keterpurukan. Situasi tersebut menyulitkan pelatih Xavi Hernandez dalam menyusun pemain jelang duel kontra Mallorca dalam lanjutan LaLiga.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Skuad Blaugrana dalam kondisi yang timpang jelang menjalani paruh kedua kompetisi musim ini. Sebagian besar pilar Los Azulgranas harus absen akibat cedera, suspensi, dan terpapar Covid-19.

Beberapa pemain yang terkena COVID-19 adalah Sergino Dest, Philippe Coutinho, Jordi Alba, Alejandro Balde, Abde Ezzalzouli, Ousmane Dembele, Gavi, dan Dani Alves.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Laga antara Barcelona vs Elche

Photo :
  • Twitter: Barcelona

Sementara, Ansu Fati, Pedri, Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Sergi Roberto masih dalam meja perawatan. Dan untuk Sergio Busquets dia terkena larangan bertanding akibat suspensi kartu kuning.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Beruntung, Samuel Umtiti dan Clement Lenglet sudah dinyatakan pulih dari Covid dan berpotensi tampil di laga nanti malam.

Situasi tersebut mau tak mau membuat Xavi harus putar otak dalam menyusun pemain. Juru taktik asal Spanyol itu pun akhirnya memutuskan untuk membawa sembilan pemain Barca B guna menutupi absennya para peamain senior.

Mereka adalah Nico Gonzalez, Ferran Jutgla, Alvaro Sanz, Arnau Comas, Ilias Akhomach, Guillem Jaime, Estanis Pedrola, Lucas De Vega, dan Mika Marmol.

Ansu Fati

Photo :
  • instagram

Kehadiran para pemain muda tersebut diharapkan mampu memberi hasil positif bagi Barca yang membutuhkan kemenangan demi mendongkrak posisi di klasemen sementara LaLiga.

Andai bisa memetik poin penuh, Barca berpeluang menembus empat besar. Saat ini Blaugrana mengoleksi 28 angka. Selisih dua poin dari Rayo Vallecano di posisi empat.

Berikut pemain yang dibawa Barcelona untuk menghadapi Mallorca:

Ter Stegen, Pique, Aaujo, Riqui Puig, Neto, Lenglet, Luuk De Jong, Frenkie De Jong, Mingueza, Umtiti, Eric Garcia, Inaki Pena, Nico, Jutgla, Alvaro Sanz, Comas, Ilias, Guillem, Estanis, Lucas De Vega, Mika Marmol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya