Wow, Gaji Diego Simeone Lebih Besar Ketimbang Pemain Bintang

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Sumber :
  • AFP/CARMEN JASPERSEN

VIVA – Gaji pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, kembali menjadi sorotan. Kabarnya, jumlah gajinya lebih tinggi dibandingkan yang diterima oleh sederet pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Simeone telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan Atletico Madrid dengan memenangkan dua gelar LaLiga dan mencapai dua final Liga Champions. Selain itu, dia juga menyumbangkan dua trofi Liga Europa, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol hingga dua titel Piala Super Eropa.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone

Photo :
  • Uefa.com
Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Simeone telah menjadi sosok legendaris sebagai pelatih Los Rojiblancos hingga saat ini. Akan tetapi, untuk mengamankan servisnya tidak begitu murah karena pihak klub harus membayar gajinya dalam jumlah besar.

Faktanya, pelatih asal Argentina itu menerima gaji sebesar 3,33 Juta euro (Rp56 miliar) per tahun dan itu bukan hanya merupakan gaji tertinggi dibandingkan juru taktik lainnya. Namun, juga lebih besar ketimbang gaji para pemain bintang.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Mengutip Diario AS, bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo menerima gaji 2,63 Juta euro (Rp44 miliar) per tahun. Sedangkan, bintang Manchester City, Kevin de Bruyne menerima upah 2 juta euro (Rp34 miliar) per tahun.

Simeone memang merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Meskipun dengan predikat tersebut, tampaknya sedikit sulit bagi Atletico untuk membayar jumlah besar itu sebagai klub yang memiliki utang jangka panjang yang harus dibayarkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya