Luuk de Jong Sang Penyelamat Barcelona

Luuk de Jong mencetak gol saat Barcelona lawan Levante
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVA – Barcelona berhasil memenangkan pertandingan di Estadio Ciutat de Valencia, markas Levante dalam lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 11 April 2022. Tim asal Catalan menang dengan skor 3-2.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Gol pada pertandingan ini baru tercipta pada babak kedua. Adalah tuan rumah yang unggul lebih dulu pada menit 52 lewat eksekusi penalti dari Jose Luis Morales.

Barcelona menyamakan kedudukan pada menit 59 melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Selang empat menit kemudian mereka berbalik unggul setelah Pedri mencetak gol.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Levante berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 83 setelah Gonzalo Melero menjalani tugas sebagai eksekutor penalti dengan baik.

Di pengujung laga, tuan rumah akhirnya gigit jari. Karena Luuk de Jong berhasil mencetak gol dan memastikan Barcelona membawa pulang tiga poin.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Mencetak gol itu luar biasa, tapi melakukannya untuk memenangkan pertandingan, yang telah saya lakukan beberapa kali, selalu istimewa. Ketika mereka membutuhkan saya, saya ada di sini," kata de Jong, dikutip dari Sport.

Pemain Barcelona rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

De Jong baru dimainkan pada menit 84. Pemain asal Belanda itu menggantikan Aubameyang. Tapi dia merasa rekan setim mengerti apa yang diinginkan.

"Tim tahu apa yang harus mereka lakukan ketika saya memasuki lapangan. Kapan pun mereka bisa, mendapatkan bola di area dan menciptakan bahaya," tuturnya.

Dikatakan de Jong, mungkin Barcelona belum tampil dengan kemampuan terbaik. Tapi mereka percaya diri untuk menatap sisa musim ini.

"Kami memiliki kepercayaan diri. Kami belum bermain bagus, tapi kami telah menang. Dan itu membantu tim berkembang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya