Barcelona Lebih Sederhana dan Hasilkan Kemenangan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVA – Tiga poin penting didapatkan Barcelona dalam lawatan ke Estadi Ciutat de Valencia, markas Levante dalam lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 11 April 2022. Skuad asuhan Xavi Hernandez unggul 3-2.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona tertinggal lebih dulu pada babak kedua. Namun kemudian mereka bangkit dengan membalas lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Pedri.

Kedudukan sempat imbang 2-2 dan itu membuat Barcelona terancam gagal memiliki tiga poin. Beruntung pada menit 90+2, Luuk de Jong memastikan keunggulan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Diakui Xavi, babak pertama yang tak ada gol tercipta karena memang permainan anak asunya tidak bagus. Hal itu harus diakui sebagai pembelajaran.

"Kami berusaha keras, kami tidak bermain bagus di babak pertama. Kami harus kritis terhadap diri sendiri," kata Xavi, dikutip dari Sport.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Kemudian ada perubahan di babak kedua. Meski perubahan tidak signifikan, tapi itu bisa menghasilkan kemenangan bagi mereka.

Luuk de Jong mencetak gol saat Barcelona lawan Levante

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

"Tiga poin emas untuk bertahan dalam pertarungan. Kami masih di urutan kedua dan kami tidak boleh terpeleset. Tanpa bermain bagus, kami menang," ujar Xavi.

"Saya puas, kami harus berkembang, tetapi kami berkompetisi dengan baik. Ini adalah mentalitas pemenang, percaya sampai akhir," imbuhnya.

Saat di ruang ganti, Xavi memang meminta anak asuhnya untuk bermain lebih sederhana. Karena memang mereka tidak dalam kondisi terbaik.

"Saya katakan kepada pemain, ketika tidak dalam kondisi terbaik, Anda harus bermain sederhana. Tetap mudah, dua sentuhan, jangan memperumit," tutur Xavi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya