Ganas di Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang Bikin Arteta Menyesal?

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Pierre-Emerick Aubameyang kembali mencetak gol pada Kamis malam, 21 April 2022. Dia menjadi penentu kemenangan tipis Barcelona 1-0 atas Real Sociedad.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Kemenangan itu mengangkat Barca ke urutan kedua dalam klasemen, dengan 63 poin tetapi masih tertinggal 15 poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid.

Gol itu adalah gol kesembilan mantan penyerang Arsenal itu hanya dalam 11 penampilan LaLiga. Itu menjadikannya sebagai pencetak gol liga tertinggi kedua untuk Barcelona di belakang Memphis Depay.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Sebelum moncer di Barcelona, Aubameyang sempat tersiksa di Arsenal. Dia membuat penampilan  terakhirnya bersama Arenal pada Desember dan diizinkan bergabung dengan Barcelona pada Februari menyusul pelanggaran disiplin. 


Banyak penggemar Arsenal yang memihak manajer Mikel Arteta atas keputusannya untuk membiarkan pemain berusia 32 tahun itu pergi pada saat itu.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Namun, sekarang ada keraguan yang merayap tentang apakah itu keputusan yang tepat, terutama karena masalah terbaru The Gunners di depan gawang. .

Sebelum kemenangan 4-2 yang mengesankan pada Rabu malam di Chelsea, Arsenal telah menjalani tiga pertandingan liga berturut-turut tanpa mencetak satu gol pun. 

Dan jelang laga itu, Arteta mengaku berharap memiliki striker di dalam skuatnya yang bisa mencetak gol lebih teratur.

“Ini yang kami punya! Ini adalah realitas kami! Saya berharap saya memiliki 40 gol dalam tim. (Jika) saya memiliki tiga pemain dalam skuat dalam tujuh pertandingan berikutnya yang akan mencetak 21 gol. Saya akan tidur dengan nyenyak dan mengatakan 'besok akan menjadi luar biasa'.” kata Arteta, dilasir Mirror.

Sebelumnya, Aubameyang merupakan mesin gol Arsenal. Menurut Sky Sports, sejak debutnya saat itu hingga kini, Emerick Aubameyang total telah mencetak 63 gol di Liga inggris untuk The Gunners.

Faktanya, jumlah tersebut hanya kalah dari Mohamed Salah yang total telah mencetak 71 gol dengan ukuran sejak Aubameyang tampil dalam debutnya bersama Arsenal.

Di posisi ketiga ada Jamie Vardy (Leicester City) yang mencetak 62 gol, lalu Harry Kane (Tottenham Hotspur) mengoleksi 61 gol sejak Februari 2018 tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya