Siap-siap Lionel Messi Kembali ke Barcelona

Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona
Sumber :
  • Barcelona

VIVA Bola – Kabar baik untuk penggemar Barcelona. Manajemen tim asal Catalan dikabarkan semakin dekat untuk memulangkan kembali Lionel Messi.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain berjuluk La Pulga itu harus meninggalkan Barcelona di musim 2021/2022. Ketika itu kontraknya habis dan Barcelona kesulitan untuk melakukan perpanjangan.

Barcelona terhambat aturan batas maksimal pengeluaran dalam semusim. Gaji Messi yang tinggi membuat Barcelona harus rela kehilangannya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Bek Persija Jakarta Ondrej Kudela (kanan) saat berduel dengan Lionel Messi.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Setelah itu Messi memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. Dia menandatangani kontrak selama dua tahun.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pada Juni 2023, kontrak Messi bersama PSG akan habis. Barcelona ingin memanfaatkan momen tersebut untuk mengembalikannya ke Camp Nou.

Mengutip Sport, Presiden Barcelona, Joan Laporta sudah membuka komunikasi dengan Messi. Dia mengutarakan keinginan mengembalikannya ke Barcelona.

Lionel Messi berhadapan Chanathip Songkrasin di laga PSG vs Kawasaki Frontale.

Photo :
  • ESPN Asia

Messi sendiri membuka pintu tersebut. Dia merasa tidak memiliki dendam kepada manajemen karena membuatnya berpisah dengan cara yang tak diinginkan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga menyambut baik sinyal positif ini. Jika dulu bersama sebagai pemain, kini situasinya akan berbeda.

Sinyal positif ini diharapkan bisa dimaksimalkan oleh manajemen Barcelona. Ada saran yang meminta Laporta untuk membayarkan sisa gaji Messi yang ditangguhkan ketika pandemi COVID-19.

Manajemen Barcelona ketika itu terpaksa melakukan itu karena klub mengalami krisis finansial. Tapi sekarang nampak telah membaik dari sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya